Selain Smoky Brisket, Holy Smokes Luncurkan 4 Menu Steak Baru

Minggu, 29 Mei 2016 - 20:30 WIB
Selain Smoky Brisket,...
Selain Smoky Brisket, Holy Smokes Luncurkan 4 Menu Steak Baru
A A A
JAKARTA - Di pengujung bulan April 2016 lalu, Holy Smokes baru saja meluncurkan variasi menu baru, yaitu menu Steak (From the Grill) yang sekaligus melengkapi variasi menu BBQ Holy Smokes yang sudah ada, yakni From the Pit. Berbeda dengan menu sebelumnya, steak daging yang di-grill ini menonjolkan taste dan tekstur asli dari daging tersebut.

“Selain memberikan variasi menu kepada pengunjung, peluncuran menu Steak ini juga sekaligus memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan sendiri perbedaan rasa daging yang dimasak dengan teknik BBQ dan Grill,” papar Albert Wijaya, Owner & Executive Chef Ersons Food kepada Sindonews belum lama ini.

Untuk menu From the Grill, Holy Smokes menhadirkan empat varian yang menggugah selera. Yang pertama adalah Porterhouse. Steak Porterhouse merupakan T Bone yang memiliki bagian tenderloin lebih banyak daripada short loin, sehingga pengunjung dapat menikmati dua bagian daging Australia dalam ukuran yang besar dalam satu menu. Di Holy Smokes, Porterhouse disajikan dengan berat 1.000 gram dengan harga Rp600.000.
Holy Smokes
Yang kedua adalah, Rib Eye Steak yang menggunakan daging Rib Eye dari Australia. Steak seharga Rp200.000 ini disajikan dengan berat 250 gram. Sedangkan yang ketiga, yakni Fillet Steak atau yang sering disebut dengan Rib Eye Scotch Cut juga merupakan daging impor dari Australia yang bisa dinikmati oleh pengunjung dengan harga lebih terjangkau yakni Rp120.000 dengan berat yang sama, 250 gram.

Dan yang terakhir yakni Salmon Steak dengan ikan Salmon dari Norwegia yang dimasak dengan teknik pan fry dan disajikan dengan berat 200 gram yang dibanderol dengan harga Rp150.000. Seluruh menu From The Grill ini dapat disesuaikan dnegan tingkat kematangan yang diinginkan dan disajikan dengan Sautéed Veggie dan pilihan Mashed Potato, Fries, Rosemary Potato dengan pilihan sauce Creamy Mushroom Sauce dan Black Pepper Sauce yang sangat cocok dengan tiga varian steak daging sapi tersebut, serta Blue Cheese Sauce yang terasa pas disantap bersama steak ikan salmon.
Holy Smokes
Holy Smokes juga kembali memperkenalkan Signature Menunya, yaitu Smoky Wagyu Brisket. Jika sebelumnya Holy Smokes menggunakan Brisket Beef biasa, kali ini Holy Smokes menggunakan daging Wagyu yang dimasak dengan teknik pengasapan selama 14 jam sehingga hasilnya melt-in-your-mouth. Menu andalan yang kerap menjadi favorit setiap pelanggan ini disajikan dalam ukuran 180 gram dengan dua varian. Untuk versi Lean (tanpa lemak) menu ini dibanderol dengan harga Rp120.000 untuk Plate dan Rp155.000 untuk Dinner yang lengkap dengan dua menu sides. Sementar untuk versi dengan lemak atau Fatty, Smoky Wagyu Brisket ini dijual dengan harga Rp140.000 untuk Plate, dan Rp175.000 untuk Dinner.

Smoky Wagyu Brisket merupakan daging brisket yang dilumuri dengan Rub spesial kreasi Chef Albert Wijaya yang merupakan hasil kombinasi sempurna dari 8 bahan sebelum diasap dengan metode low ‘n slow. Disebut metode low ‘n slow karena metode pengasapannya dilakukan dalam temperatur rendah (95—121 derajat Celsius) dan waktu yang lama dengan menggunakan kayu buah dalam sebuah Smoker Machine khusus yang dapat menampung 250 kg daging dalam sekali pengasapan dan dapat menjaga proses pembakaran kayu tetap maksimal dan temperatur tetap stabil selama 14 jam pengasapan.

Selain Smoky Wagyu Brisket, Holy Smokes juga menyajikan menu Southern Style Beef Ribs yang disajikan dengan pilihan 2 bones (700 gr) atau 3 bones (1050 gr); Texas Style Beef Ribs yang disajikan dengan pilihan daging dari Australia (500 gr) atau USA (800 gr) dan BBQ Chicken (half/whole). Selain itu, Holy Smokes juga menyediakan pilihan menu Pulled Brisket Sandwich yang disajikan dengan Homecut Fries. Saus BBQ khas Holy Smokes kini juga sudah resmi dijual di restoran yang berlokasi di Wolter Monginsidi ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0747 seconds (0.1#10.140)