Berbuka Puasa dengan Menu Nusantara di Arts Cafe Hotel Raffles

Rabu, 08 Juni 2016 - 16:19 WIB
Berbuka Puasa dengan Menu Nusantara di Arts Cafe Hotel Raffles
Berbuka Puasa dengan Menu Nusantara di Arts Cafe Hotel Raffles
A A A
JAKARTA - Memasuki bulan Ramadhan, kali ini Arts Café di Hotel Raffles Jakarta menyajikan berbagai hidangan terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini tentu akan semakin membuat para tamu bersemangat untuk memiliki pengalaman santap kuliner yang akan dimulai dengan hidangan khas Bali dan Lombok di minggu pertama Ramadhan, hidangan Sulawesi dan Kalimantan di minggu kedua, Sumatera untuk minggu ketiga, dan Jawa sebagai penutup bulan Ramadhan ini.

“Ramadhan ini kami akan menceritakan kisah masakan Indonesia dengan tema A Journey through Nusantara. Di Ramadhan kali ini kami terinspirasi untuk menghadirkan makanan Indonesia dalam empat wilayah, yakni Bali, Kalimantan, Sumatera, dan Jawa. We want to take it to the next level dengan menyatukan semua rasa Nusantara di momen Idul Fitri. Kami merasa senang dan bangga untuk menghadirkan cita rasa Indonesia yang otentik di Arts Café bersama Chef William Wongso,” papar Martijn Dekker, Director of Sales & Marketing Raffles Jakarta kepada Sindonews belum lama ini.

Ini adalah kali pertama bagi Raffles menyediakan menu Nusantara untuk Ramadhan. Tahun lalu, mereka menyediakan menu ala Timur Tengah selama bulan puasa.
Raffles Hotel
Chef William Wongso yang berperan dalam menu di Arts Café ini sangat menyambut pemilihan menu Nusantara sebagai menu buka puasa. “Saya merasa bangga sekali kalau hotel berbintang lima seperti Raffles ini punya respect dengan makanan Indonesia karena Ramadhan biasanya selalu identik dengan makanan Middle East. Melalui adanya A Journey through Nusantara ini semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa represent cita rasa makanan Indonesia,” ujar dia.

Kehadiran William untuk menu Nusantara ini juga disambut baik Executive Chef Raffles Jakarta, Daniel Patterson. Dia sangat terbantu karena dirinya masih harus banyak belajar tentang bumbu dan masakan Indonesia.
Raffles Hotel
“Masakan Indonesia itu cukup berbeda dengan masakan lainnya yang pernah saya temui karena saya sudah berada di Asia selama 15 tahun, di Thailand, Singapura, dan Filipina. Dan saya menemukan sesuatu yang mengagumkan pada makanan Indonesia. Saya masih harus banyak belajar terutama dengan bumbu-bumbunya yang begitu banyak dan sangat berbeda, karena itu cukup sulit untuk menemukan rasa yang pas. Oleh karena itu kami dibantu oleh Chef William disini,” tutur dia.

Di minggu pertama bulan Ramadhan ini, Arts Café menyajikan berbagai hidangan khas Bali dan Lombok seperti Ayam Bakar Taliwang dari Lombok, Sate Pusut Khas NTB, dan Bebek Betutu dari Bali, dan masih banyak yang lainnya. Sementara untuk penganan manis yang identic dengan momen berbuka puasa, disediakan pula berbagai jajan pasar seperti kue clorot, kue serabi, kue putu mayang, dan tak lupa kolak, kurma, dan berbagai pilihan pudding dan buah-buahan.
Raffles Hotel
Untuk menu Ayam Bakar Taliwang sendiri merupakan ayam kampung yang dimasak dengan sedikit santan dan campuran bumbu rempah, seperti cabai rawit, bawang putih, kemiri, dan terasi. Daging ayam yang begitu lembut terasa begitu gurih dan sedikit pedas namun tetap nikmat apalagi ketika disantap disaat berbuka puasa. Sementara Sate Pusut dari NTB terasa sedikit lebih manis, namun juga gurih dan sarat akan rempah. Sate daging sapi yang dibakar dengan dibungkus daun pisang ini juga menghasilkan harum yang menggugah selera.
Raffles Hotel
Bebek Betutu khas Bali sudah lebih akrab di lidah masyarakat baik mereka yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara. Seperti dua menu sebelumnya, Bebek Betutu juga dimasak dengan berbagai jenis rempah-rempah, seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, kencur, lengkuas, jahe, dan masih banyak yang lainnya.
Raffles Hotel
Tak heran jika sajian bebek yang begitu empuk ini memiliki aroma yang nikmat dan rasa yang mampu memanjakan lidah dan perut Anda. Untuk menikmati rangkaian menu Ramadhan tersebut saat berbuka puasa bersama keluarga, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp398.000++ per orang dengan free flow juice dan soft drinks.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7844 seconds (0.1#10.140)
pixels