Santap Sahur Lengkap Nutrisi dengan Kentang Panggang Udang

Sabtu, 11 Juni 2016 - 05:20 WIB
Santap Sahur Lengkap Nutrisi dengan Kentang Panggang Udang
Santap Sahur Lengkap Nutrisi dengan Kentang Panggang Udang
A A A
JAKARTA - Hidangan sahur tentu dibutuhkan nutrisi lengkap untuk mencukupi tenaga dalam menyambut aktivitas di pagi hari hingga waktu buka puasa tiba. Mulai dari karbohidrat, protein, lemak, dan yang lainnya. Untuk mendapatkan nutrisi lengkap ternyata Anda tidak perlu lagi menyiapkan beberapa jenis makanan yang memakan banyak waktu dalam membuatnya.

Hanya dengan satu hidangan praktis seperti yang terdapat pada resep Kentang Panggang Udang dari Nestle-Family ini Anda dan keluarga akan mendapatkan nutrisi lengkap serta sajian lezat yang mengenyangkan. Yuk, intip resepnya berikut ini!

Bahan-bahan:
12 bh kentang ukuran sedang
2 sdm minyak sayur
1 bh bawang bombay ukuran sedang, cincang halus
1 ½ kaleng jamur, potong-potong
750 gram udang kupas ukuran kecil
360 ml susu segar
2 blok kaldu ayam
Peterseli cincang secukupnya
½ sdt lada hitam
1 ½ sdm tepung maizena (larutkan dengan 2 sdm air)

Cara membuat:
Bungkus masing-masing kentang dengan aluminium foil dan panggang dalam oven yang sudah dipanaskan hingga 220 ° C selama 45 menit atau sampai matang sempurna.

Sementara itu, panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang bombay hingga harum dan sedikit layu, tambahkan jamur, dan masak kembali sebentar (2-3 menit).

Selanjutnya, tambahkan udang, susu, kaldu ayam blok, peterseli, dan lada hitam. Masak kembali selama 3 menit.

Tambahkan tepung maizena yang telah dilarutkan, aduk rata. Masak selama 2 menit atau sampai saus mengental. Kemudian matikan api dan sisihkan.

Kembali ke kentang panggang. Potong dengan bentuk X di bagian atas kentang untuk membuat celah pada kentang, kemudian tambahkan campuran udang ditengah kentang, sajikan hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8620 seconds (0.1#10.140)