Jaket yang Bisa Jadi Tenda dan Pelampung

Jum'at, 17 Juni 2016 - 14:25 WIB
Jaket yang Bisa Jadi Tenda dan Pelampung
Jaket yang Bisa Jadi Tenda dan Pelampung
A A A
JAKARTA - Berkat tangan kreatif para desainer, berbagai hal bisa menjadi ide dan disulap menjadi busana yang menarik, unik dan serbaguna. Seperti yang dilakukan desainer muda, Angela Luna, yang mendesain pakaian untuk warga di Suriah dan Irak.

Menariknya, busana tersebut dirancang serbaguna, yaitu sebagai jaket, tenda hingga kapal darurat. Angela mengungkapkan, awalnya ia lebih tertarik pada gaun malam. Namun, saat mengetahui peperangan di negara tersebut, ia berkeinginan untuk membuat busana yang serbaguna.

Dilansir dari Fashionista, sebelumnya mahasiswa The New School's Parsons School of Design ini melakukan riset untuk mencari tahu masalah utama dan kebutuhan dasar pengungsi di negara tersebut. Seperti kapal, tempat berteduh hingga gendongan anak.

"Aku berpikir tentang jaket yang bisa menjadi rompi penyelamat dan bisa mereka gunakan selama perjalanan, bahkan ketika mereka berada di lautan. Juga, semuanya bercahaya karena banyak terjadi tabrakan kapal sebab mereka tidak menyediakan pencahayaan," papar Angela.

Koleksi yang dihadirkan Angela pun terdiri dari jaket yang bisa dijadikan tenda untuk satu atau dua orang, sleeping bag dan backpack. Hadir juga rompi yang bisa menjadi gendongan anak dan pelampung tiup.

Menariknya, Angela juga mendesain sebuah jaket yang bisa bercahaya untuk memudahkan bepergian saat malam hari.

Didesain semenarik mungkin, koleksi tersebut juga bisa digunakan untuk Anda yang suka berkemah dan mendaki. Sayangnya, hingga kini koleksi tersebut belum dimulai.

Pasalnya, Angela tengah mencari perusahaan untuk membuat dan mendistribusikannya ke luar negeri. Ia pun tengah berdiskusi dengan agensi kemanusiaan untuk proses donasi.

"Aku bukan desainer yang sama lagi. Aku pikir itu lebih baik. Aku tidak ingin terdengar sombong atau apa tetapi ide untuk mendesain sesuatu yang tidak terlalu memecahkan masalah jagi kurang menarik untukku," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6149 seconds (0.1#10.140)