Rajai Box Office, Finding Dory Intai Rekor Batman v Superman

Selasa, 21 Juni 2016 - 01:40 WIB
Rajai Box Office, Finding Dory Intai Rekor Batman v Superman
Rajai Box Office, Finding Dory Intai Rekor Batman v Superman
A A A
LOS ANGELES - Film sekuel terbaru dari Disney Pixar, Finding Dory, tidak hanya berhasil mengalahkan Finding Nemo dalam minggu pertama di box office domestik, namun juga telah memecahkan rekor sepanjang masa untuk pembukaan terbesar oleh sebuah film animasi.

Finding Dory telah mendapatkan taksiran penghasilan USD136,1 juta di akhir pekan ini. Pendapatkan ini merupakan USD100 juta lebih banyak dari pendapatan film yang diperankan oleh Dwayne ‘The Rock’ Johnson, Central Intelligence, yang menjadi film kedua terlaris minggu ini.

Film yang bercerita tentang Dory yang mencari kedua orang tuanya, Jenny dan Charlie itu, hampir secara universal dicintai oleh para kritikus, dan ini baik dalam perjalanannya untuk menjadi salah satu film terlaris tahun ini.

Pendapatan kurang lebih sebesar USD136 juta itu sekaligus menjadikan Finding Dory sebagai film ketiga yang paling sukses jika dikategorikan dalam film yang rilis pada akhir pekan di tahun 2016. Finding Dory berada di belakang Captain America: Civil War dan Batman V Superman: Dawn of Justice. Spin off Finding Nemo ini juga berhasil mengungguli Deadpool, yang berada di peringkat keempat film terlaris tahun ini.

Dilansir Comic Book, sutradara Finding Nemo, Andrew Stanton, yang juga kembali menangani sekuel film tersebut nampaknya tengah bernapas lega karena angka pendapatan tersebut. Pekerjaan terakhirnya sebagai sutradara adalah di film John Carter yang telah membuat Disney kehilangan hingga USD200 juta.

Saat ini, Disney memegang tiga dari lima film terbaik di box office domestik tahun ini dengan Civil War, Zootopia, dan The Jungle Book. Jika Finding Dory dapat mengalahkan Batman V Superman dari tempat teratas sebelum film lainnya datang, Disney berpotensi memiliki saham keuangan di semua lima film teratas tahun ini.

Sementara film horor fenomenal The Conjuring 2 berada di tempat ketiga dengan USD15,6 juta. Disusul Now You See Me 2 dengan USD9,7 juta. Sedangkan film yang diangkat dari game, Warcraft, menutup lima besar box office Amerika Utara pekan ini dengan USD6,5 juta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7285 seconds (0.1#10.140)