Tips Merawat Sepatu Saat Dipakai Musim Hujan

Jum'at, 24 Juni 2016 - 13:25 WIB
Tips Merawat Sepatu Saat Dipakai Musim Hujan
Tips Merawat Sepatu Saat Dipakai Musim Hujan
A A A
JAKARTA - Musim hujan seringkali membuat beberapa aksesoris yang dipakai menjadi mudah rusak. Salah satunya adalah sepatu kulit yang mudah rusak jika dipakai saat musim hujan.

Untuk itu perawatan terhadap sepatu penting dijaga saat musim hujan. Agar, sepatu yang kita pakai tetap awet dan bisa digunakan dalam setiap aktivitas yang dijalankan.

Mengutip Times of India, perwakilan dari Oceede Shoewear yakni Neha Kumthekar memberikan 5 tips untuk merawat sepatu kulit agar tetap awet dipakai saat musim hujan :

1. Selalu keringkan sepatu saat digunakan pada musim hujan
Mengeringkan sepatu saat dipakai dalam keadaan hujan merupakan langkah yang tepat. Ini adalah langkah utama untuk tetap menjaga kebersihan sepatu agar bisa bertahan lama.

Untuk mengeringkan sepatu, bisa menggunakan beberapa alat elektroniknya seperti kipas atau hydryer. Sebab, mereka bisa mempercepat kering sepatu yang kehujanan.

2. Jauhkan sepatu dari tempat lembab
Sepatu memang harus ditaruh ditempat yang benar dan tepat agar tidak menambah kerusakan berat pada sepatu. Untuk lebih menghindari kelembaban saat ditaruh disebuah lemari sepatu, alangkah baiknya menaruh beberapa bahan pengawet yang dikhususkan untuk sepatu.

3. Mencuci sepatu dengan benar
Mencuci sepatu terkadang diremehkan oleh beberapa orang. Namun jika tidak memperdulikan cara mencuci sepatu yang benar bisa menyebabkan jamur di sekitar sepatu. Kita harus memastikan, saat mencucui tidak ada busa atau deterjen tertinggal dalam sepatu. Karena bisa memudahkan jamur masuk kedalam bagian sepatu.

4. Menyemir sepatu
Melakukan semiran sepatu memang harus dilakukan. Sebab, mempertahankan kualitas dan melindungi dari kelembaban. Selain itu, sepatu akan lebih kinclong dan Indah saat digunakan.

5. Jauhkan sepatu dari genangan lumpur
Memperhatikan setiap jalan sangatlah penting. Untuk menghindari sesuatu di jalan yang bisa merusak sepatum Slah satunya untuk menghindari genang lumpur yang seringkali muncul saat musim hujan. Untuk itu, berhati-hati saat berjalan sangat penting. Tidak hanya untuk menjaga diri sendiri tapi juga bisa menjaga sepatu lebih awet.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7780 seconds (0.1#10.140)