Surat Cinta untuk Kartini Masuk Asean Skies di World Premieres Film Festival 2016

Selasa, 28 Juni 2016 - 21:45 WIB
Surat Cinta untuk Kartini Masuk Asean Skies di World Premieres Film Festival 2016
Surat Cinta untuk Kartini Masuk Asean Skies di World Premieres Film Festival 2016
A A A
JAKARTA - Sebuah catatan prestasi berhasil ditorehkan film Surat Cinta untuk Kartini. Film berlatar belakang sejarah produksi MNC Pictures itu berhasil lolos di kategori Asean Skies di ajang World Premieres Film Festival 2016 yang digelar di Manila, Filipina, pada 29 Juni—10 Juli 2016.

Lolosnya film Surat Cinta Untuk Kartini merupakan kebanggaan tersendiri bagi MNC Pictures karena film ini akan diputar dan ditonton oleh masyarakat Asia. Sebelumnya, film yang dirilis pada tanggal 21 April 2016 lalu itu juga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat. Terbukti dari banyaknya pihak yang mengajak MNC Pictures mengadakan event nonton bareng meski film ini sudah tidak lagi diputar di bioskop.

“MNC Pictures ikut dalam The World Premieres Film Festival karena festival ini mengedepankan wajah film Asia dan kita bisa punya networking yang lebih luas di kancah perfilman Asia,” ungkap Lukman Sardi, Creative Producer MNC Pitures, dalam keterangan pers yang diterima Sindonews.

The World Premieres Film Festival (WPFF) adalah ajang apresiasi film internasional, khususnya Asia yang industri film nya sedang berkembang pesat. Para sineas film dari berbagai negara diundang berpartisipasi untuk sama-sama mengapresiasi karya perfilman.

WPFF 2016 akan digelar di Manila, Filipina tanggal 29 Juni—10 Juli 2016. Filipina dipercaya sebagai tuan rumah karena memiliki kebudayaan film tertua di Asia.

WPFF berharap sineas film dunia dapat terlibat dan menampilkan film-film terbaik dengan mengangkat isu keragaman budaya dan isu sosial saat ini. Selain itu, dalam festival ini para sineas film dari seluruh negara dapat berkumpul dan berbagi ilmu satu sama lain.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)