Kue Kering Ini Nikmat untuk Sajian Lebaran

Rabu, 06 Juli 2016 - 11:38 WIB
Kue Kering Ini Nikmat untuk Sajian Lebaran
Kue Kering Ini Nikmat untuk Sajian Lebaran
A A A
JAKARTA - Jika Anda masih memiliki buah kurma di rumah sisa hidangan berbuka puasa, daripada hanya disimpan dalam lemari es, lebih baik coba diolah menjadi kue yang melezatkan.

Misalnya membuat Kue Kering Kurma. Apalagi saat lebaran seperti ini, kue kering merupakan salah satu sajian khas yang selalu dicari setiap orang. Dikutip dari GourmandAsia, berikut resep Kue Kering Kurma yang dapat Anda coba.

Bahan-bahan:
250 gram butter
350 gram gula halus
500 gram tepung terigu, diayak
Kurma secukupnya, cincang kasar

Cara membuat:
Lelehkan butter, kemudian tuangkan butter yang telah dicairkan ke dalam wadah plastik, lalu simpan di dalam chiller sampai mentega membeku. Setelah itu, keluarkan mentega dari wadah dan buang lemak pada butter (yang berwarna putih).

Siapkan mangkuk dan mixer listrik. Campurkan gula halus dan butter, kocok hingga mengembang hingga tiga kali lipat. Kemudian tuang tepung terigu yang telah diayak secara bertahap dan aduk perlahan.

Gulung adonan dan bentuk menjadi bola-bola, kemudian buat lubang kecil ditengahnya. Isi bagian tengah adonan dengan kurma yang telah dicincang secukupnya.

Bentuk kembali adonan hingga bulat merata kemudian susun di atas loyang anti lengket yang telah diolesi sedikit butter atau dilapisi dengan kertas roti. Panggang selama 10 sampai 15 menit untuk dengan panas 150 ° C. Sajikan di dalam toples setelah kue dingin di suhu ruangan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8825 seconds (0.1#10.140)