Kue Kering Isi Nutella Buat Tamu Lebaran Ketagihan

Kamis, 07 Juli 2016 - 06:09 WIB
Kue Kering Isi Nutella Buat Tamu Lebaran Ketagihan
Kue Kering Isi Nutella Buat Tamu Lebaran Ketagihan
A A A
JAKARTA - Berinovasi dalam membuat kue kering ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Anda hanya perlu menggunakan bahan-bahan yang kini sedang digemari, seperti Nutella misalnya. Selain digunakan sebagai olesan pada roti, Nutella juga dapat menambah kelezatan berbagai masakan, terutama kue kering.

Nah, di momen lebaran ini. Anda bisa menyediakan menu cake yang satu ini. Baik untuk anak-anak maupun tamu yang datang, dijamin akan ketagihan. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep Kue Kering Isi Nutella dari Pinterest yang satu ini!

Bahan-bahan:
300 gram tepung terigu
40 gram gula merah, parut
100 gram gula pasir
2 sdm susu almond
1 sdt ekstrak vanili
2 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
12 sdt mentega tawar, cairkan
¼ sendok teh garam
150 gram kacang hazelnut, cincang (dapat diganti dengan kacang almond), sisihkan dalam piring besar.

Cara membuat:
Kocok kuning telur, gula merah, dan gula putih. Kocok hingga ringan dan halus, sekitar 2 menit. Tambahkan susu, ekstrak vanili, tepung, dan garam. Kocok kembali hingga tercampur rata.

Kocok putih telur dengan garpu dalam mangkuk kecil sampai mengembang selama 2 menit. Ambil dua sendok makan adonan kue dan bentuk menjadi bola. Celupkan bola-bola adonan ke dalam putih telur dan kemudian gulingkan ke piring berisi hazelnut cincang.
Susun di atas loyang yang telah dilapisi kertas roti, kemudian tekan bagian tengah kue perlahan dengan ibu jari.

Panaskan oven sampai 190 derajat C. Lalu panggang bahan tadi selama 14-16 menit atau sampai kue berwarna kecoklatan. Setelah matang, keluarkan dari oven, tambahkan nutella di bagian tengah kue. Sajikan di dalam toples untuk suguhan lebaran.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)