Lezatnya Lemon Cake, Dessert Lembut Asam Manis

Kamis, 07 Juli 2016 - 14:21 WIB
Lezatnya Lemon Cake,...
Lezatnya Lemon Cake, Dessert Lembut Asam Manis
A A A
JAKARTA - Dari begitu banyak hidangan lebaran, masih sangat jarang orang yang menghadirkan hidangan penutup atau dessert ringan yang menyegarkan. Anda pun bisa menjajal membuat Lemon Cake dengan tekstur lembut bercitarasa asam manis.

Selain rasa sensasional, saat disantap Lemon Cake begitu ringan dan lumer di mulut. Anda yang penasaran, bisa mencoba membuatnya. Berikut resep yang dikutip dari Taste.com.au.

Bahan-bahan:
3 bh lemon ukuran sedang
250 gram gula kastor
125 gram mentega, cairkan
2 butir telur, dipisahkan kuning dan putihnya
150 gram tepung terigu
2 sdm susu bubuk
Whipped cream (sesuai selera)

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180 °C. Olesi cetakan muffin dengan sedikit mentega. Potong enam irisan dari satu lemon. Tempatkan 2 sendok makan gula di piring, kemudian celupkan lemon hingga terbalut gula di kedua sisinya, kemudian letakkan di dalam cetakan.

Parut kulit lemon hingga 2 sendok teh. Kemudian peras sisa lemon. Gunakan mixer listrik, campurkan mentega. Lalu pastikan setengah bagian gula dan kulit lemon tercampur rata dan lembut.

Tambahkan kuning telur satu persatu, aduk rata kembali dengan mixer. Sementara itu kocok putih telur dalam mangkuk lain hingga kaku.

Ayak tepung diatas campuran mentega. Tambahkan 1 sendok makan air jeruk lemon dan susu, aduk rata. Setelah itu tuangkan putih telur ke dalam campuran mentega, aduk perlahan. Tuangkan adonan ke dalam cetakan, panggang selama 20 menit atau sampai keemasan.

Sementara itu, campur sisa gula dan air jeruk lemon ke dalam panci di atas api sedang. Masak selama 3 sampai 4 menit atau sampai gula larut. Lalu didihkan. Kecilkan api, didihkan kembali selama 4 sampai 5 menit atau hingga tekstur kental. Tuangkan satu sendok makan saus gula diatas kue, sajikan bersama whipped cream sesuai selera.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)