Ini Makna Lebaran bagi Tulus

Sabtu, 09 Juli 2016 - 09:30 WIB
Ini Makna Lebaran bagi Tulus
Ini Makna Lebaran bagi Tulus
A A A
JAKARTA - Tak berbeda dengan kebanyakan orang dalam menyambut hari lebaran, penyanyi Tulus juga nampaknya telah mempersiapkan baju lebaran bersama keluarganya. Meski sebelumnya mengenakan pakaian seragam bukanlah tradisi utama, namun untuk di tahun ini Tulus dan keluarga akan mengenakan baju lebaran bernuansa putih.

“Seragaman sebenernya tadinya nggak ada tradisi, cuma sekarang-sekarang aja nih baru ada. Tahun ini kita janjiannya putih-putih. Modelnya bebas sih, yang penting warnanya putih, dan udah dicuci,” papar dia kepada Sindonews belum lama ini.

Ketika ditanya mengenai makna lebaran bagi dirinya, Tulus mengatakan bahwa lebaran merupakan momen perayaan hari kemenangan setelah berjuang dalam berpuasa selama satu bulan penuh. Selain itu, Hari Raya Idul Fitri ini juga merupakan momen berkumpul bersama keluarga.

“Kan kita sekian puluh hari berpuasa, nah, selama itu ritme keseharian kita berubah. Nah, dalam menjalani ritme itu kita berjuang. Apalagi kayak saya yang hobinya makan, lapar itu kayak problem utama pas puasa. Nah, setelah itu bisa makan siang pertama kali ya saat lebaran itu buat saya luar biasa,” tutur Tulus.

Momen berkumpul dengan keluarga ini memang sangat dinantikan Tulus. Apalagi, selama Ramadhan, penyanyi ini disibukkan dengan proses pembuatan album ketiganya yang dikabarkan akan rilis dalam waktu dekat. Selama puasa ini, ia menjalani rekaman dan proses lainnya dan kini ia mengatakan bahwa albumnya telah siap 89%.

“Saya selama Ramadhan ini malah lagi ngurusin mixing dan mastering untuk album ketiga, karena kan sebentar lagi udah mau rilis nih. Seminggu pertama puasa itu saya masih rekaman di studio,” ujar pemilik nama lengkap Muhammad Tulus itu.

Sayang, pria 28 tahun ini masih belum mau menyebutkan kapan album itu bakal dirilis. “Launching-nya masih rahasia, tapi tahun ini dan dalam waktu sangat dekat,” kata dia.

Sementara, sebagai penyanyi yang tengah naik daun, Tulus tentu memiliki trik-trik tersendiri yang selalu ia lakukan sebelum tampil diatas panggung. Pelantun lagu Teman Hidup itu mengatakan bahwa hal yang terpenting bagi seorang penyanyi adalah memiliki waktu tidur yang cukup.

“Tidur cukup, karena pita suara itu sign kesehatan kita sebenernya. Jadi tidur cukup itu penting banget, saya suka nyuri-nyuri tidur. Selain itu, pemanasan vokal, standarlah vokalisasi gitu-gitu. Terus, sama minum air putih, berdoa,” beber dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3471 seconds (0.1#10.140)