Golden Ujikintoki, Es Serut Emas Pembawa Keberuntungan

Selasa, 12 Juli 2016 - 00:07 WIB
Golden Ujikintoki, Es Serut Emas Pembawa Keberuntungan
Golden Ujikintoki, Es Serut Emas Pembawa Keberuntungan
A A A
TOKYO - Musim panas yang begitu terik membuat es serut seolah menjadi primadona di Jepang. Selain itu, musim panas ini juga menjadi momen spesial masyarakat Jepang untuk dapat membeli tiket Summer Jumbo Lottery.

Menariknya, kafe di daerah Ginza, Tokyo, Jepang telah menghadirkan es serut yang dibuat menggunakan daun emas asli untuk membawa keberuntungan bagi para pembeli tiket lotre tersebut.

Es serut dengan nama Golden Ujikintoki ini hadir mulai 6 hingga 29 Juli di Cafe Izumi, terletak dekat dengan Nishi Ginza Chance Center, salah satu toko penjualan tiket lotere tersibuk di Jepang, terutama karena bertepatan dengan penjualan tiket Summer Jumbo Lottery.

Golden Ujikintoki terbuat dari es yang dibekukan perlahan selama lebih dari 48 jam di toko es khusus di Ginza, kemudian dihiasi dengan saus matcha green tea khas dari Uji City di Kyoto dan pasta kacang merah yang manis yang tumbuh dari Hokkaido.

Yang lebih istimewa, es serut ini ditambah dengan selembar daun emas berbentuk persegi berukuran 10 cm yang dapat dimakan. Daun emas ini berasal dari Kanazawa, sebuah kota di Prefektur Ishikawa yang telah dikenal sebagai penghasil 98% daun emas di Jepang.

Sementara, untuk lembang keberuntungan, es ini ditambahkan dengan potongan nanas berbentuk angka tujuh di atasnya.

Es serut emas ini dijual dengan harga 1.040 Yen (USD10,13) dan hanya disajikan 10 porsi setiap harinya. Hal ini karena pasokan yang terbatas dari daun emas tersebut. Namun, bagi Anda yang telah membeli tiket Summer Jumbo Lottery dan menunjukkan buktinya kepada staf di cafe, Anda akan mendapatkan diskon 300 Yen untuk pembelian Golden Ujikintoki ini.

Dilansir Rocketnews, bagi masyarakat Jepang atau Anda yang tengah berada di Jepang, namun tidak merasa tertarik untuk mencoba es serut emas tersebut, Anda dapat mencicipi es serut edisi musim panas lainnya, yakni rasa Strawberry Milk dan Mango Milk yang dibanderol dengan harga 740 Yen.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)