Madonna Bangun Rumah Sakit Anak

Rabu, 13 Juli 2016 - 19:03 WIB
Madonna Bangun Rumah Sakit Anak
Madonna Bangun Rumah Sakit Anak
A A A
MALAWI - Madonna tak hanya sibuk untuk urusan dunia tarik suara. Penyanyi yang dijuluki ratu pop dunia ini juga aktif dalam kegiatan sosial. Seperti yang dilakukannya baru-baru ini, dia dikabarkan akan membangun rumah sakit Queen Elizabeth Central (QEC) di Blantyre, Malawi.

Dilansir Billboard, untuk melakukan kegiatan sosialnya itu, pelantun tembang Like a Virgin ini bergabung dengan Yayasan Raising Malawi yang didirikannya bersama Michael Berg pada 2006 lalu.

Nantinya, QEC direncanakan menjadi rumah sakit khusus anak pertama di Malawi. Rumah sakit tersebut akan dilengkapi tiga kamar operasi baru, 50 tempat tidur, dan klinik yang akan beroperasi setiap hari.

Hadirnya QEC ini diharapkan bisa meningkatkan perawatan intensif untuk anak-anak di negara tersebut.

"Terdapat beberapa fasilitas di rumah sakit ini. Salah satunya tempat bedah anak pertama dan unit perawatan intensif. Ini akan memiliki dampak yang besar terhadap penyelamatan kehidupan anak-anak," jelas Madonna.

Tak hanya itu, Madonna juga dikabarkan akan memberikan pelatihan bagi tenaga kesehatan di Malawi melalui organisasi kepelatihan dokter dan perawat. Rumah sakit itu rencananya dibuka pada awal 2017.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4700 seconds (0.1#10.140)