Lezatnya Apel Goreng Es Krim

Kamis, 14 Juli 2016 - 07:14 WIB
Lezatnya Apel Goreng Es Krim
Lezatnya Apel Goreng Es Krim
A A A
JAKARTA - Membuat kudapan tidak perlu menggunakan bahan yang sulit dan cara yang rumit. Anda pun berinovasi dengan apel. Sensasinya, buah ini digoreng sehingga mampu memanjakan lidah. Namanya Apel Goreng Es Krim.

Seperti dilansir Taste.com.au, selain mengandung banyak vitamin dan serat, apel yang digoreng dengan tepung dan disajikan dengan taburan gula, kayu manis, dan tambahan es krim vanilla ini memiliki cita rasa yang luar biasa. Penasaran seperti apa membuatnya? Yuk, intip resep berikut ini!

Bahan-bahan:
150 gram tepung terigu
1/4 sendok teh soda bikarbonat
240 ml air soda, dingin
110 gram gula kastor
1 sdt bubuk kayu manis
2 buah apel pink lady ukuran besar
Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng
Vanilla ice cream dan simple syrup untuk penyajian

Cara membuat:
Ayak tepung dan bikarbonat di dalam mangkuk. Tambahkan air soda secara bertahap dan aduk perhalan sampai adonan rata dan halus.

Campurkan gula dan kayu manis dalam mangkuk kecil. Kupas dan potong-potong apel hingga berbentuk lingkaran besar.

Panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang. Celupkan 1 slice apel ke dalam adonan tepung, kemudian goreng hingga apel berwarna cokelat keemasan. Setelah matang, tiriskan apel goring. Lalu masukkan ke dalam mangkuk berisi gula dan kayu manis.

Setelah seluruh slice apel selesai digoreng dan berbalur gula dan kayu manis, susun di atas piring saji dan berikan es krim bersama simple syrup sesuai selera. Sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3632 seconds (0.1#10.140)