Unik! Es Krim Rasa Jagung Bakar

Rabu, 20 Juli 2016 - 01:11 WIB
Unik! Es Krim Rasa Jagung Bakar
Unik! Es Krim Rasa Jagung Bakar
A A A
JAKARTA - Dominique Ansel Bakery Jepang yang terkenal dengan hidangan dessert unik, seperti Cronut, kembali menghadirkan kreasi yang menarik. Anda bisa merasakan sensasi es krim dengan nama Creme de la Corn. Seperti apa?

Creme de la Corn merupakan sajian es krim lembut rasa jagung manis yang disajikan di atas sepotong jagung bakar. Perpaduan karamel dan jagung pada es krim, ditambah dengan selai jagung, tentu saja membuat pecinta es krim penasaran.

Hidangan ini lahir dari ide Chef Dominique Ansel untuk membuat Creme de la Corn. Dia terinspirasi jagung manis yang dilihat di Pasar Tsukiji saat berkunjung ke Jepang pada Juni lalu. Dominique pun langsung mengetahui apa yang ingin dia lakukan dengan jagung yang juicy tersebut.

Kemudian dia membeli beberapa jagung dan mulai membuat beberapa makanan penutup. Pikirannya langsung tertuju pada es krim.

Staf bakery terkejut ketika Dominique tidak hanya menggunakan pipilan jagung, juga bagian tengah jagung yang digiling dengan mesin sehingga membantu menciptakan rasa jagung autentik.

Ide ini berasal dari teknik masakan Perancis, di mana bagian tengah jagung dimasak untuk membuat kaldu.

Selanjutnya, Dominique menambahkan karamel dengan es krim rasa jagung tersebut yang menambah cita rasa. Pipilan jagung dalam selai jagung manis yang disajikan diatas es krim terlihat sempurna. Sayang, es krim ini cukup cepat cair sehingga Anda harus cepat menyantapnya setelah disajikan.

Usai menyantap es krim, Anda juga dapat menikmati jagung bakar dibagian bawah yang memiliki perpaduan rasa manis dan gurih dari olesan kecap dan mentega pada jagung yang dipanggang bersama.

Dilansir Rocketnews, es krim jagung lembut ini tersedia di Dominique Ansel Bakery Tokyo setiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam sampai September ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8687 seconds (0.1#10.140)