Selebritas Dunia Sumbangkan Jeans untuk Korban Pengungsi

Selasa, 26 Juli 2016 - 13:20 WIB
Selebritas Dunia Sumbangkan Jeans untuk Korban Pengungsi
Selebritas Dunia Sumbangkan Jeans untuk Korban Pengungsi
A A A
LOS ANGELES - Tak hanya aktif dalam dunia hiburan, sejumlah selebritas dunia, juga aktif dalam dunia sosial. Seperti Kate Moss, Victoria Beckham, Eva Longoria, Alicia Vikande dan Emma Watson yang terlibat dalam program penggalangan dana untuk membantu pengungsi dari berbagai negara.

Dilansir dari Female First, selebriti dunia ini memberikan donasi dalam bentuk jeans bekas. Donasi yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kampanye Jeans for Refugee yang dilakukan International Rescue Committee.

Menariknya, jeans bekas tersebut akan diolah kembali oleh seniman John Dar. Bahan denim yang digunakan pun menjadi hasil karya seni tinggi. Selanjutnya, hasil karya tersebut dilelang secara online selama 100 hari dan hasilnya akan disumbangkan ke organisasi yang menangani masalah pengungsi.

"Dalam hal ini bukan hanya tentang fashion, tapi seni. Sebuah proses intuitif, menyelami rasa yang pernah ada pada jeans dari para selebriti yang pernah memakainya, dan sebaik mungkin menampilkannya lewat lukisan," papar John.

Proses pengumpulan celana jeans ini pun tak membutuhkan waktu lama. John mengatakan, melakukan kegiatan amal membuat selebriti dunia tersebut tak pikir panjang untuk memberikan bantuan. Namun, dari jeans yang disumbangkan, jeans milik Emma Watson sangat sulit diolah.

John mengaku, dirinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghasilkan sebuah karya yang indah dari jeans yang pernah dikenakan oleh bintang film Harry Potter tersebut. "Punya Emma Watson... Aku menghabiskan waktu paling lama untuk mengerjakannya," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)
pixels