Ini Alasan Chicco Jerikho Batasi Pemakaian Kertas

Sabtu, 30 Juli 2016 - 03:35 WIB
Ini Alasan Chicco Jerikho...
Ini Alasan Chicco Jerikho Batasi Pemakaian Kertas
A A A
JAKARTA - Aktor Chicco Jerikho mulai mengurangi penggunaan kertas dan plastik. Apa yang membuatnya berbuat demikian?

Chicco yang peduli dengan lingkungan dan alam ini sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. Menurutnya dengan mengurangi penggunaan keras dan plastik maka berefek bagus pada manusia dan hewan, seperti harimau.

Dia mencontoh, tempat tinggal harimau bisa terselamatkan jika manusia tidak menggunakan kertas, di mana bahan dasar kertas ini dari pohon. Jika itu dilakukan, Chicco mengaku akan melindungi populasi harimau yang saat ini dalam kondisi kritis.

"Apa yang saya lakukan dalam waktu dekat ini, saya akan membatasi penggunaan kertas karena banyak pohon yang ditebang. Itu salah satu cara saya," bebernya.

Untuk lebih menggemakan kepeduliannya terhadap lingkungan dan hewan, Chicco bekerja sama dengan World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia. Pihak WWF juga menggandeng artis Tanah Air lainnya, seperti Shandy Aulia, Daniel Mananta, Ruben Onsu, Wulan Guritno, dan Arifin Putra. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian publik dalam populasi harimau Sumatera.

Marketing Director WWF Indonesia Devy Suradji mengatakan masyarakat sangat diperlukan dalam mendorong penyelamatan Harimau Sumatera yang masuk dalam kategori binatang langka yang harus dilindungi.

"Partisipasi masyarakat sangat diperlukan, sebab populasi harimau sangat kritis. Ini karena banyaknya pemburuan harimau yang terjadi di Indonesia," ujar Devy.

Lebih lanjut dia mengatakan meningkatkan populasi harimau menjadi fokus dalam peringatan Hari Harimau Sedunia. Pasalnya, jika tidak dilindungi Indonesia akan kehilangan populasi harimau.

"Bila tidak segera dilakukan usaha yang lebih serius dalam menyelamatkan harimau, diperkirakan dunia akan kehilangan seluruh populasi harimau di dunia dalam lima tahun ke depan," katanya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4480 seconds (0.1#10.140)