7 Selebritas yang Meninggal Akibat Serangan Jantung

Selasa, 02 Agustus 2016 - 14:45 WIB
7 Selebritas yang Meninggal Akibat Serangan Jantung
7 Selebritas yang Meninggal Akibat Serangan Jantung
A A A
JAKARTA - Serangan jantung menjadi penyakit mematikan yang mengkhawatirkan banyak orang. Penyakit ini pun disebabkan banyak hal, salah satunya, penyumbatan pembuluh darah jantung. Parahnya, serangan jantung tak hanya menyerang mereka orang dewasa tapi juga usia muda.

Bahkan, serangan jantung kerap memicu kematian mendadak pada usia muda, khususnya di bawah usia 40 tahun. Kondisi ini pun telah dialami sejumlah selebritas Tanah Air. Berikut selebritas Indonesia yang meninggal dunia akibat serangan jantung sebagaimana dirangkum Sindonews.

1. Mike Mohede
Mike meninggal dunia di usia 32 tahun pada Minggu (31/7/2016). Jebolan Indonesian Idol ini sempat ditemukan tidak sadarkan diri setelah berpamitan untuk tidur siang di rumahnya. Tubuhnya pun ditemukan dalam kondisi membiru. Setelah pemeriksaan di Rumah Sakit Premier Bintaro, Mike dinyatakan telah meninggal akibat serangan jantung.

2. Irena Justine
Irena Justine
Pesinetron cantik ini meninggal dunia pada 26 Mei 2016. Sebelum meninggal, Irena sempat pingsan saat menjalani syuting Baper di RCTI. Setelah dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, dia mendapatkan perawatan emergency. Sayangnya, detak jantung ibu satu anak ini semakin melemah dan dinyatakan meninggal di usianya 22 tahun, pukul 22.00 WIB.

3. Shasya Yunisha

Shasya
Shasya Yunisha meninggal dunia pada 15 April 2014 di usianya 25 tahun. Empat hari sebelum meninggal, ibu satu anak ini dikabarkan mengalami sesak napas, dan kejang-kejang setiap kali bangun tidur. Sang suami, Ferdy Ali Arnaz mengungkapkan, semasa hidupnya Shasya tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

4. Yani Libels
Yani Libels
Penyanyi Yani Libels dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung. Dia meninggal di usia 51 tahun di Bandara Soekarno Hatta pada 25 Maret 2015. Sebelumnya, personel grup musik Trio Libels ini sempat mengeluh sakit pada jantungnya dua tahun silam. Sayangnya, dia tak pernah memeriksakan kesehatannya itu pada dokter.

5. Ricky Jo
Ricky Jo
Presenter kondang ini meninggal dunia akibat serangan jantung di Rumah Sakit MMC pada 22 maret 2013 di usianya 45 tahun. Beberapa hari sebelum meninggal, pemilik nama asli Ricky Johanes ini sempat me-retweet berita kesehatan soal jantung yang berjudul "Dada Sesak Tapi Tes Jantung Hasilnya Baik, Apa Artinya?". Sejak saat itu, Ricky diduga sudah pernah mengalami sakit pada jantungnya.

6. Adjie Massaid
Adjie Massaid
Aktor sekaligus anggota DPR ini meninggal dunia akibat serangan jantung pada 5 Februari 2011. Adjie meninggal di usia 43 tahun. Hasil pemeriksaan di RSUP Fatmawati, suami Anggelina Sondakh itu mengalami serangan jantung akut dan sulit dideteksi secara kasat mata. Kondisi langka ini pun membuat Adjie selalu terlihat sehat. Selain itu, dia juga diketahui memiliki riwayat keluarga penyakit jantung.

7. Ade Namnung
Ade Namnung
Pria bertubuh tambun ini meninggal akibat serangan jantung dan stroke pada tahun 2012 lalu di Rumah Sakit Mitra Keluarga. Komedian kondang ini meninggal diusia 34 tahun.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7591 seconds (0.1#10.140)
pixels