Pizza Pun Bisa Dibuat di Rumah

Rabu, 03 Agustus 2016 - 07:02 WIB
Pizza Pun Bisa Dibuat di Rumah
Pizza Pun Bisa Dibuat di Rumah
A A A
JAKARTA - Pizza menjadi salah satu menu favorit anak-anak dan keluarga. Biasanya dinikmati saat mengunjungi pusat perbelanjaan. Hidangan ini memang begitu nikmat disantap selagi hangat. Nah, bagi penggemar makanan khas Italia ini, Anda pun bisa membuatnya di rumah.

Membuat kreasi pizza di rumah bisa menggunakan adonan pizza siap pakai yang bisa Anda temui di supermarket. Tetapi Anda juga bisa membuat adonan pizza sendiri yang tentunya mudah dan lebih sehat. Berikut resep dan cara mudah membuat pizza, seperti dikutip dari Taste.com.au.

Bahan-bahan:
2 sdm minyak zaitun
1 sdt garam
130 gram tepung gandum
260 gram tepung terigu
1 1/2 sdt ragi instan
Minyak zaitun secukupnya
Air hangat

Cara membuat:
Tempatkan minyak, garam, tepung gandum, tepung terigu, ragi, dan 1 cangkir air hangat di food prosesor, kemudian proses hingga adonan tercampur rata.

Uleni adonan dengan tangan selama 5 menit atau sampai halus dan elastis. Tempatkan adonan dalam mangkuk besar yang telah diolesi minyak zaitun, kemudian tutup dengan plastic wrap dan sisihkan di suhu ruangan selama 45 menit atau sampai adonan mengembang hingga dua kali lipat.

Selanjutnya, gunakan kepalan tangan Anda, tekan bagian tengah adonan hingga ke bawah, kemudian uleni kembali selama 20 sampai 30 detik atau sampai halus. Jika ingin segera mengolahnya, siapkan loyang pizza, ratakan adonan mengikuti besarnya loyang, kemudian isi dengan topping sesuai selera, panggang, dan sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5988 seconds (0.1#10.140)