Tips Memilih dan Menyimpan Mousse Cake

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 10:29 WIB
Tips Memilih dan Menyimpan Mousse Cake
Tips Memilih dan Menyimpan Mousse Cake
A A A
JAKARTA - Cake memiliki bentuk yang bermacam-macam, seperti sponge cake, mousse cake, dan pie cake. Nah, bagi Anda yang ingin membeli kue, khususnya mousse cake, kue yang bertekstur paling lembut di antara jenis cake lainnya, ada hal-hal yang penting untuk diperhatikan.

Menurut F&B Director The Harvest (Mount Scopus Group) Lia menjelaskan, beberapa hal yang perlu diperhatikan dari mousse cake ini, mulai cara memilih hingga menyimpan cake tersebut.

"Untuk pemilihan mousse cake yang baik, warnanya jangan yang terlihat pucat. Hal ini bisa dilihat dari tekstur luarnya, bagus atau tidak karena mousse cake itu paling gampang krak (hancur)," kata Lia.

"Sebenarnya mousse cake ini agak serba salah, kalau kelamaan di kulkas bisa retak kayak tanah, kalau lebih dari sejam di luar, meleleh. Idealnya itu tujuh hari di chiller. Kalau wrappingnya rapat, di frezer bisa 10 hari," tambahnya.

Sementara, mousse cake berbahan dasar krim itu sebenarnya memiliki dua jenis, yakni mousse cake dengan dairy cream dan dengan imitation cream. Lalu, adakah perbedaan dari kedua jenis mousse cake ini?

"Mousse itu ada dibuat dengan menggunakan dairy cream, ada yang nondairy atau disebut imitation cream. Bedanya, masa simpan dairy lebih singkat. Tapi dari rasanya, lebih heavy ketimbang nondairy," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1177 seconds (0.1#10.140)