Pisang Cokelat Frozen, Camilan Manis di Akhir Pekan

Minggu, 07 Agustus 2016 - 08:32 WIB
Pisang Cokelat Frozen, Camilan Manis di Akhir Pekan
Pisang Cokelat Frozen, Camilan Manis di Akhir Pekan
A A A
JAKARTA - Akhir pekan sering kali dihabiskan untuk berjalan-jalan bersama keluarga. Kondisi ini membuat hubungan anak dan orangtua makin terjalin harmonis. Namun, bagi Anda yang tidak sempat mengajak pergi keluar rumah, bisa menghabiskan waktu bersama orang tercinta dengan kegiatan menarik.

Anda tetap dapat membuat suasana akhir pekan terasa menyenangkan dengan membuat hidangan simple, namun menggugah selera. Seperti Pisang Cokelat Frozen yang satu ini. Selain murah dan mudah, Anda pun dapat mengajak si kecil untuk ikut membuat camilan manis tersebut.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, intip resep dari Pinterest berikut ini!

Bahan-bahan:
1 bh pisang
175 gram dark chocolate chips
2 sdm minyak kelapa

Cara membuat:
Potong-potong pisang sesuai selera, kemudian susun potongan pisang di atas loyang, dinginkan dalam freezer selama satu jam.

Sementara itu tuangkan dark chocolate chips dan minyak kelapa dalam mangkuk, kemudian masukkan ke dalam microwave selama 30 detik. Keluarkan lalu diaduk.

Masukkan kembali ke dalam microwave selama 15 detik, aduk kembali hingga cokelat meleleh sempurna dan lembut. Jangan menggunakan tingkat panas yang terlalu tinggi.

Selanjutnya, keluarkan pisang, celupkan pisang ke dalam cokelat hingga seluruh bagian pisang tertutup rata dengan cokelat. Kemudian susun kembali di atas loyang yang telah dilapisi kertas roti.

Terakhir, dinginkan kembali pisang lapis cokelat dalam freezer selama minimal satu jam atau sesuai selera. Sajikan ditengah keluarga Anda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4094 seconds (0.1#10.140)