Rihanna Raih Piala Kehormatan Michael Jackson

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 21:34 WIB
Rihanna Raih Piala Kehormatan Michael Jackson
Rihanna Raih Piala Kehormatan Michael Jackson
A A A
JAKARTA - Penyanyi Rihanna akan mendapat trofi kehormatan dari MTV Video Music Awards berupa Michael Jackson Video Vanguard Award pada akhir bulan ini. Acara tersebut akan dihelat di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, pada Minggu, 28 Agustus mendatang.

Rihanna terpilih mendapatkan penghargaan kehormatan itu lantaran penyanyi bersuara khas ini menjadi penyanyi tersukses yang memiliki lebih dari satu dekade single hit dan video musik populer. Artis kelahiran Barbados berusia 28 tahun ini telah memenangkan Video of the Year pada dua kesempatan di masa lalu, yakni pada 2007 untuk lagu Umbrella dan 2012 untuk tembang We Found Love.

Video Vanguard Award merupakan penghargaan yang mengambil nama mendiang penyanyi Michael Jackson sebagai bentuk penghormatan kepada Raja Pop dunia itu. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan kepada musisi atas kontribusinya terhadap budaya pop. Menariknya, tropi ini juga tidak diberikan setiap tahun.

Keberhasilan Riri, sapaan akrab Rihanna meraih Video Vanguard Award ini membuat dia mengikuti jejak penyanyi kenamaan dunia lainnya, seperti Michael Jackson, Madonna, Beyonce, Britney Spears, dan pemenang tahun lalu, Kanye West.

“Kehormatan untuk menerima penghargaan #VMAs video #VANGUARD LANGSUNG dari NYC pada 28 Agustus!" kata Riri melalui Twitter.

Sementara, saat ini Rihanna sedang menjalani tur Eropa untuk mendukung album kedelapannya, Anti. Dia akan mengakhiri konsernya itu di Inggris pada satu minggu sebelum VMAs dihelat. Artinya kemungkinan besar penyanyi yang populer dengan album perdana berjudul Music of the Sun ini akan hadir di ajang penghargaan bergengsi tersebut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8619 seconds (0.1#10.140)