Tips Mudah Memanggang Daging

Kamis, 18 Agustus 2016 - 20:48 WIB
Tips Mudah Memanggang Daging
Tips Mudah Memanggang Daging
A A A
JAKARTA - Saat ini masih jarang orang menikmati kelezatan daging panggang atau steak di rumah. Itu karena mereka, khususnya ibu rumah tangga kesulitan membuatnya. Tak jarang gagal menyajikan steak yang matangnya pas dan berteksut lembut dan juicy.

Anda pun tak perlu khawatir lagi, dikutip Foxnews, chef jebolan Culinary Institute of America Michael Symon memberikan tips, mulai membeli daging hingga mengolahnya menjadi sajian steak sempurna untuk hidangan bersama keluarga. Berikut ini tips yang diberikannya.

1. Jika ingin mempersiapkan makan malam besar, daging seperti apa yang seharusnya Anda cari di supermarket?
“Saya pikir hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bertanya dengan tukang daging yang Anda temui dan mereka akan membantu serta memandu Anda memilih daging yang cocok. Belilah daging yang terlihat terbaik dan tentunya dengan harga yang terjangkau,” jelas Symon.

2. Bagaimanakah cara membumbui daging yang tepat?
“Anda tidak akan menginginkan bumbu yang berlebihan. Jangan menggunakan bumbu-bumbu dengan banyak asam dan garam karena itu benar-benar akan membuat daging terlalu matang dengan cepat. Bumbui daging merah dan ayam selama satu jam atau 15 menit untuk ikan,” ungkapnya.

3. Bagaimana menyajikan menu steak untuk musim panas?
“Anda bisa menambahkan perasan jeruk atau lemon di setiap bumbu atau saus karena cara ini dapat mencerahkan hidangan. Anda juga dapat menyajikan daging dengan banyak sayuran sehingga dapat menambahkan tekstur renyah dan sensasi rasa yang segar,” beber dia.

4. Apa kesalahan memanggang terbesar yang pernah terjadi?
“Banyak orang membumbui daging terlalu sebentar dan sedikit. Jangan ragu untuk melumuri daging dengan garam dan merica terlebih dahulu. Selain itu, bersabarlah dan jangan tergoda untuk membalik atau memindahkan daging Anda karena Anda tidak akan mendapatkan hasil panggangan yang sempurna,” terangnya.

“Usai memanaskan panggangan, letakkan daging, kemudian diamkan hingga berubah warna di satu sisi, kemudian balik di sisi lainnya dan lakukan hal yang sama hingga daging matang sesuai dengan yang Anda inginkan,” pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7850 seconds (0.1#10.140)