Cantik & Manisnya Strawberry Delight dengan Rambut Nenek

Senin, 22 Agustus 2016 - 13:21 WIB
Cantik & Manisnya Strawberry Delight dengan Rambut Nenek
Cantik & Manisnya Strawberry Delight dengan Rambut Nenek
A A A
JAKARTA - Permen gulali "rambut nenek" mengingatkan saat masa kecil. Disaat camilan manis tersebut kini semakin sulit ditemui, tak ada salahnya untuk mencoba membuat kudapan dari gulali "rambut nenek" untuk anak-anak Anda agar mereka lebih mengenal makanan tradisional tersebut.

Salah satu resep yang mungkin dapat memberikan inspirasi untuk Anda adalah Strawberry Delight dengan ‘Rambut Nenek’ dari Delicious.com.au. Tak hanya tampilannya yang cantik dengan dominasi warna pink, dessert yang satu ini juga bercita rasa manis sehingga sudah tentu akan disukai oleh anak-anak. Yuk, intip resepnya berikut ini!

Bahan-bahan:
250 gram stroberi, hilangkan kulitnya
1 sdm gula kastor
1/2 sdt ekstrak vanili
3 lembar gelatin
300 ml vla vanilla siap pakai
200 ml krim, kocok hingga lembut
Gulali ‘rambut nenek’ untuk hiasan

Cara membuat:
Haluskan stroberi, gula kastor, dan vanili dalam food processor. Kemudian saring dan buang ampasnya.

Rendam gelatin dalam air dingin selama 5 menit atau sampai lunak. Kemudian panaskan vla dalam panci kecil di atas api kecil. Peras air dari gelatin, matikan api dari panci berisi vla, kemudian tambahkan gelatin, dan aduk sampai larut. Saring campuran vla dan gelatin ke dalam mangkuk besar, diamkan hingga dingin.

Aduk stroberi yang telah dihaluskan ke dalam campuran vla kemudian tambahkan krim dan aduk rata. Tuangkan ke dalam gelas saji, kemudian dinginkan di dalam lemari es selama setidaknya 2 jam. Sajikan dengan tambahan gulali ‘rambut nenek’ diatasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8047 seconds (0.1#10.140)