Manfaat Konsumsi Teh Putih untuk Kesehatan

Selasa, 23 Agustus 2016 - 10:18 WIB
Manfaat Konsumsi Teh Putih untuk Kesehatan
Manfaat Konsumsi Teh Putih untuk Kesehatan
A A A
JAKARTA - Selain bisa menghilangkan dahaga dan rasanya yang lezat, teh juga dipercaya menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan. Seperti teh putih atau white tea mengandung antioksidan dan nutrisi yang paling tinggi di antara jenis teh lainnya.

Teh yang berasal dari daun teh yang tidak diawetkan dan tidak difermentasi ini, diketahui memiliki jumlah antioksidan tiga kali lebih banyak dibandingkan jenis teh yang lainnya. Tak heran jika jenis teh ini dinilai sangat istimewa di dunia.

"Teh putih merupakan salah satu teh paling istimewa di dunia karena banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Hal yang terlihat sekali seperti dapat memblokir mutasi DNA sebagai pemicu pembentukan tumor," papar ahli teh, Ratna Somanti di Plaza Senayan, Jakarta.

Selain mencegah pembentukan tumor, rutin mengonsumsi teh putih juga dinilai bisa mencegah infeksi hingga mengurangi karies gigi. Kandungan antioksidan dalam teh putih juga akan bekerja membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas.

"Teh putih ini mengandung fluoride, tanin, dan flavonoid yang efektif untuk mengurangi karies gigi. Radikal bebas ini bisa mempercepat pembuhunan sel-sel kanker dan berbagai masalah kardiovaskuler," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7107 seconds (0.1#10.140)