Banyak Tahi Lalat, Khloe Kardashian Makin Takut Kena Kanker Kulit

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 19:46 WIB
Banyak Tahi Lalat, Khloe Kardashian Makin Takut Kena Kanker Kulit
Banyak Tahi Lalat, Khloe Kardashian Makin Takut Kena Kanker Kulit
A A A
LOS ANGELES - Khloe Kardashian dikabarkan tengah khawatir akan kondisi kulitnya. Kehawatirannya ini disebabkan karena banyaknya jumlah tahi lalat pada tubuh seksinya itu. Dia mengaku cemas akan terserang kanker kulit seperti yang pernah dialaminya beberapa tahun lalu.

Dilansir US Magazine, melalui situs resminya bintang reality Keeping Up With The Kardashians itu mengaku, selain memiliki banyak tahi lalat yang tersebar pada tubuhnya, Khloe juga memiliki tanda lahir yang membuatnya juga merasa khawatir. Belakangan dia pun rajin memeriksakan kesehatannya ke dokter.

"Aku punya tahi lalat di mana-mana dan beberapa tahun lalu ada satu yang bertambah besar di bawah payudaraku. Aku cepat-cepat mengeceknya secara online dan mendapati kalau tahi lalat bertambah besar dan bentuknya berubah, kamu harus memeriksanya ke dokter. Jadi aku melakukannya," tulis wanita 32 tahun itu.

Hasil pemeriksaan menunjukkan, tahi lalat tersebut merupaka kanker jinak. Selanjutnya, dokter melakukan tindakan dengan pengangkatan dan biopsi. Namun kehawatiran Khloe tak sampai di situ. Pasalnya, dokter kembali menemukan satu tahi lalat di punggungnya yang ternyata positif kanker kulit.

"Kulitku diangkat selebar 8 inchi. Rasanya sangat sakit karena kulit yang diangkat cukup banyak," ujarnya.

Kondisi ini membuat wanita kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat itu menjadi lebih waspada. Khloe pun mengimbau para wanita untuk memperhatikan kesehatannya dengan mengamati setiap perubahan yang terjadi di tubuh dan segera memeriksakanya ke dokter.

Sebagai bentuk pencegahannya terhadap kanker kulit, Khloe selalu menggunakan tabir surya atau sunscreen setiap harinya di kedua tangannya.

"Tangan selalu terpapar sinar matahari, jadi yang paling cepat menua. Aku menyimpan sunscreen dalam kotak sarung tangan di semua mobilku agar tidak lupa. Saat matahari mengenai tanganku ketika menyetir, aku akan selalu ingat untuk langsung memakainya," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4790 seconds (0.1#10.140)