Cornflake Chocochip Suguhan Saat Idul Adha

Jum'at, 02 September 2016 - 12:25 WIB
Cornflake Chocochip Suguhan Saat Idul Adha
Cornflake Chocochip Suguhan Saat Idul Adha
A A A
JAKARTA - Momen hari raya biasanya tak hanya dipenuhi oleh berbagai hidangan daging sapi dan kambing, namun ada pula kue dan kukis yang digemari oleh seluruh keluarga dan sanak saudara yang datang berkunjung.

Di momen hari raya Idul Adha yang akan segera tiba ini, tak ada salahnya untuk membuat beberapa kukis lezat untuk disajikan kepada orang-orang tercinta.

Resep kukis dari Taste.com.au yang satu ini nampaknya sangat cocok dinikmati oleh anak-anak yang biasanya ramai berdatangan dan asyik bermain dengan saudaranya. Untuk itu, penasaran seperti apa cara membuat Kukis Conflake Chocochip ini? Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
125 gram mentega, cincang, melunak
150 gram gula kastor
1 sdt esens vanila
190 gram tepung terigu, diayak
1 sdm susu bubuk
30 gram cornflakes
115 gram choco chips

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180 ° C. Siapkan loyang dan lapisi dengan kertas roti.

Menggunakan mixer listrik, haluskan mentega, gula, dan vanili hingga berwarna pucat dan lembut. Tambahkan tepung dan mix kembali dengan kecepatan rendah sampai tercampur, kemudian tambahkan susu, dan mix kembali hingga adonan tercampur rata dan kalis-sama. Tambahkan cornflake dan chocolate chips, aduk rata dengan sedok kayu.

Ambil satu sendok bulat (bisa menggunakan scoop es krim) adonan, kemudian bentuk menjadi bola-bola dan susun diatas loyang. Pipihkan bola sedikit dengan menekannya menggunakan spatula.

Panggang kukia selama 10 sampai 12 menit atau sampai keemasan. Matikan api dan diamkan selama 5 menit agar dingin, sajikan dan susun di dalam toples.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4341 seconds (0.1#10.140)