Ragam Inovasi Teh Hijau ala Resto Cepat Saji

Kamis, 08 September 2016 - 05:21 WIB
Ragam Inovasi Teh Hijau ala Resto Cepat Saji
Ragam Inovasi Teh Hijau ala Resto Cepat Saji
A A A
JEPANG - Pada musim gugur ini, makanan cepat saji di Jepang sering berinovasi, memadukan menu bergaya Barat dengan bahan-bahan lokal mereka, seperti mengombinasikan bubuk green tea atau matcha dengan sepotong kue cantik untuk minuman baru di McCafe dari McDonald’s.

Menu baru ini terdiri dari empat minuman dan satu kue dengan campuran bubuk teh hijau yang berasal dari wilayah terbaik dalam memproduksi teh hijau Jepang yakni Uji, Prefektur Kyoto.

Minuman pertama yang diperkenalkan dalam inovasi baru itu adalah Matcha Latte yang dijual 350-390 Yen. Menariknya minuman ini bertekstur lembut dan ringan. Rasanya semakin nikmat saat hangat. Matcha Latte juga dipenuhi dengan susu dan aroma teh hijau yang kaya dan bercita rasa manis. Namun, terdapat sedikit sentuhan pahit khas teh hijau.

Selain itu ada Iced Tea Latte yang dibanderol 390-430 Yen. Iced Tea Latte merupakan minuman pencuci mulut yang menggunakan kombinasi kaya dari teh hijau dan susu serta dilengkapi dengan whipped cream lembut yang cukup banyak.

Inovasi ketiga adalah Matcha Latte Frappe dengan harga 430-470 Yen. Minuman ini memiliki basis teh hijau yang harum dan dicampur dengan banyak susu untuk memberikan sensasi rasa beragam saat dinikmati.

Minuman terakhir, Matcha Chocolate Brownie Frappe yang menggabungkan Matcha Frappe dengan tiga potong brownies cokelat yang mewah dengan tekstur yang padat, namun lembut ketika disantap. Matcha Chocolate Brownie Frappe dihargai 480-520 Yen.

Sedangkan untuk kue, McCafe menyediakan Green Tea Cake dengan harga 340 Yen per porsi atau 290 Yen dengan pembelian minuman yang menampilkan lapisan cantik dari kue bolu cokelat, kacang merah kanoko, dan kue teh hijau. Kue ini dilengkapi dengan saus matcha mousse teh hijau yang menggugah selera.

Dilansir Rocketnews, produk kuliner ini hanya tersedia untuk waktu terbatas di toko-toko McCafe di seluruh Jepang, mulai Rabu, 7 September ini sampai awal Oktober. Jadi pastikan untuk mampir dan mencoba ragam menu dengan rasa matcha di McDonald’s Jepang sebelum kehabisan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6302 seconds (0.1#10.140)