Ini Dia Cara Mengolah Daging Kambing yang Tepat

Senin, 12 September 2016 - 05:30 WIB
Ini Dia Cara Mengolah Daging Kambing yang Tepat
Ini Dia Cara Mengolah Daging Kambing yang Tepat
A A A
JAKARTA - Momen Idul Adha biasanya tak hanya diramaikan dengan tradisi menyembelih hewan kurban seperti sapi atau kambing, namun juka dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan bersantap aneka sajian yang lezat dan menggugah selera. Menurut seorang pakar kuliner, Arie Parikesit ada begitu banyak macam sajian khas Idul Adha di berbagai kota di Indonesia yang mayoritas adalah olahan daging kambing.

"Ada nasi kebuli, terus ada gulai kacang hijau pakai kambing itu khas Jawa Timur, dari Gorontalo ada kambing bakar balanga, di Medan kari kambing makannya pakai roti jala, kalau di Aceh kari kambing pakai nangka muda dan pisang muda. Terus di Minangkabau ada cincang kambing pakai bumbu rempah yang cita rasanya seperti masakan India," tutur dia kepada Sindonews belum lama ini.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat hidangan dari daging kambing, Arie memberikan tips dalam mengolahnya. Menurut Arie, dalam mengolah daging kambing yang terpenting adalah daging yang digunakan harus segar dan langsung dimasak habis dalam satu hari dan jangan disimpan di dalam lemari es.

"Daging kambing yang penting itu harus fresh dan harus dihabiskan satu ekor dalam satu hari. Nggak boleh disimpan dalam kulkas. Inilah yang dilakukan pedagang sate. Mereka potong satu ekor kambing lalu dihabiskan di hari yang sama," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6875 seconds (0.1#10.140)