Resep Red Velvet Cream Cheese Brownies untuk Ulang Tahun Kerabat

Rabu, 14 September 2016 - 07:30 WIB
Resep Red Velvet Cream Cheese Brownies untuk Ulang Tahun Kerabat
Resep Red Velvet Cream Cheese Brownies untuk Ulang Tahun Kerabat
A A A
JAKARTA - Membeli kue di toko untuk keluarga ataupun kerabat yang berulang tahun mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tapi, bagaimana jika Anda membuatnya sendiri di rumah?

Tidak perlu membuat kue yang rumit dan membutuhkan waktu lama dalam menyiapkannya, Anda hanya perlu mengintip resep dari Taste.com.au berikut ini. Tak hanya cepat dan sederhana dalam membuatnya, Red Velvet Cream Cheese Brownies ini juga memiliki citarasa manis, gurih, dan sudah tentu Akan membuat siapa pun yang menerimanya merasa begitu special. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
250 gram buah bit yang telah direbus terlebih dahulu
100 gram dark chocolate
60 gram mentega tawar
110 gram gula kastor (tambahkan 55 gram ekstra)
1 sdt ekstrak vanili
3 butir telur
100 gram tepung terigu
2 sdm cokelat bubuk, tambahkan ekstra untuk hiasan
250 gram krim keju, dalam suhu ruangan

Cara membuat:
1. Panaskan oven sampai 170 derajat Celcius. Siapkan loyang berukuran 16 x 26cm kemudian lapisi dengn kertas roti. Disamping itu, haluskan bit dalam food processor, sisihkan.

2. Campurkan dark chocolate dan mentega dalam mangkuk di atas panci berisi air mendidih, pastikan dasar mangkuk tidak menyentuh air. Aduk sesekali sampai cokelat meleleh dan tercampur rata dengan mentega. Angkat dan sisihkan dalam suhu ruangan.

3. Tambahkan gula ke dalam cokelat dan aduk perlahan hingga tercampur rata. Kemudian tambahkan vanili dan dua butir telur satu per satu dan aduk sampai rata. Ayak tepung dan cokelat bubuk ke atas adonan cokelat dan aduk rata. Kemudian tambahkan buah bit yang telah dihaluskan, aduk rata kembali.

4. Campurkan krim keju dan ekstra gula kastor ke dalam mangkuk besar kemudian campurkan dengan menggunakan mixer listrik sampai halus. Tambahkan telur yang tersisa dan aduk kembali hingga tercampur rata.

5. Tuangkan setengah adonan cokelat ke dasar loyang. Kemudian tuangkan sesendok demi sesendok campuran cheesecake di atas adonan cokelat. Tuangkan kembali sisa adonan coklat, dan terakhir tambahkan dengan sisa campuran cheesecake. Gunakan tusuk gigi atau pisau untuk sedikit membuat corak berputar pada kue.

6. Terakhir, panggang kue di dalam oven selama 35—40 menit. Setelah itu, matikan oven, diamkan brownies sebentar hingga agak dingin di suhu ruangan. Sajikan dengan taburan cokelat bubuk ekstra.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7526 seconds (0.1#10.140)