Ikat Pinggang Ini Bisa Deteksi Lingkar Pinggang!

Rabu, 14 September 2016 - 14:21 WIB
Ikat Pinggang Ini Bisa...
Ikat Pinggang Ini Bisa Deteksi Lingkar Pinggang!
A A A
JAKARTA - Sebuah terobosan baru dalam dunia fashion dan teknologi kembali hadir. Kolaborasi ini menghadirkan WELT, ikat pinggang canggih yang bisa mendeteksi lingkar pinggang, aktivitas dan kebiasaan makan pemakainya. WELT bekerja menggunakan sensor.

Dilansir dari Daily Mail, ikat pinggang keluaran Samsung ini disebut-sebut bisa membuat penggunanya termotivasi untuk menjalani hidup sehat. WELT atau Wellness Belt ini siap dipasarkan melalui kampanye di Kickstarter, perusahaan penyedia sarana pengembangan produk-produk inovatif dan kreatif.

"WELT terlihat dan bekerja seperti ikat pinggang pada umumnya dalam lemari Anda. Dibuat untuk digunakan dalam keseharian, WELT fashionable juga fungsional," tulis kampanye tersebut.

Menariknya, ikat pinggang ini bisa digunakan dalam segala kesempatan. Mulai dari di kantor, berjalan-jalan hingga kegiatan lainnya. WELT menggunakan pedometer yang bertugas melacak jumlah langkah kaki hingga berapa lama penggunanya duduk setiap hari. Selain itu, pengguna bisa melihat jelas perubahan gaya hidup sehat yang telah dijalani. Seperti ukuran lingkar pinggang yang berkurang mulai dari ukuran inci hingga centimeter.

Pengguna juga bisa menghubungkan ikat pinggang ini dengan aplikasi yang menunjukkan ukuran lingkar pinggang. Nantinya, perubahan ukuran akan terlihat saat pengguna bergerak atau berolahraga. Di mana angka pada ikat pinggang akan mengecil bertujuan agar pemakai semakin termotivasi mendapatkan berat badan ideal.

"Ukuran pinggang adalah poin paling penting untuk mengukur kesehatan secara keseluruhan. Sensor magnet pada WELT dimasukkan dalam gesper dan akan mengukur ukuran pinggang secara nyata. Lihat perkembangan Anda dari waktu ke waktu karena WELT bisa merasakan ukuran pinggang mengecil dari 28 inci ke 44," ungkapnya.

Layaknya smartphone lainnya, daya baterai WELT bisa diisi ulang dan akan bertahan lebih dari 20 hari. Dengan empat model ikat pinggang, yakni Classic, Classic Men, Classic Women dan Premium, ikat pinggang ini dibanderol mulai dari USD 69 atau setara dengan Rp900 ribu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)