Roti Gulung Keju Smoked Beef untuk Menu Sarapan

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 06:18 WIB
Roti Gulung Keju Smoked Beef untuk Menu Sarapan
Roti Gulung Keju Smoked Beef untuk Menu Sarapan
A A A
JAKARTA - Membuat menu sarapan yang cepat, praktis, namun juga lezat dan bergizi tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu. Apalagi dalam menyiapkan sarapan ataupun bekal untuk anak-anak mereka. Tak perlu khawatir, resep sarapan yang satu ini nampaknya bisa menjadi solusi yang pas.

Selain cara membuatnya yang simple dan cepat sebagaimana dikutip dari Taste.com.au, Roti Gulung Keju Smoked Beef ini juga sudah tentu disukai oleh anak-anak dan cocok disantap saat sarapan ataupun dibawa untuk bekal ke sekolah. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
Minyak zaitun secukupnya
2 lembar smoked beef, potong kecil
300 gram tepung terigu self-rising (siapkan ekstra tepung untuk taburan)
1 sdt garam
50 gram mentega, parut
180 ml susu cair
Saus tomat secukupnya sesuai selera
90 gram keju cheddar parut

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180 ° C. Siapkan loyang, olesi dengan minyak zaitun dan lapisi dengan kertas roti.

Siapkan wajan, kemudian berikan sedikit minyak. Tumis smoked beef di atas api sedang sampai berwarna keemasan. Tiriskan dan hilangkan minyaknya dengan kertas tisu.

Ayak tepung dan garam ke dalam mangkuk kemudian aduk dengan tangan sambil menambahkan mentega. Tambahkan susu dan aduk terus hingga adonan lembut. Selanjutnya, uleni adonan di permukaan datar yang telah ditaburi tepung, kemudian gulung hingga adonan menjadi bentuk persegi panjang berukuran 25 x 30.

Oleskan adonan dengan saus tomat, taburi dengan keju dan daging. Gulung dan potong hingga menjadi 12 gulunga. Susun roti gulung di atas loyang dan panggang selama 15 menit. Sajikan selagi hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6043 seconds (0.1#10.140)