Lasagna Vegetarian untuk Penikmat Kudapan Lezat & Sehat

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 16:25 WIB
Lasagna Vegetarian untuk Penikmat Kudapan Lezat & Sehat
Lasagna Vegetarian untuk Penikmat Kudapan Lezat & Sehat
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang hobi menyantap kudapan lezat namun di sisi lain harus tetap menjaga kesehatan dengan menghindari konsumsi daging-dagingan, kini Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, membuat makanan yang lezat tanpa bahan makanan yang dapat mengganggu kesehatan Anda ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.

Anda tetap dapat menikmati berbagai macam makanan yang Anda suka tanpa perlu merasa takut dan khawatir. Dikutip dari Taste.com.au, berikut resep Lasagna Vegetarian yang dapat Anda coba di rumah. Dijamin dapat menggoyang lidah dan perut Anda. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
400 gram pasta tomat
100 gram mentega tawar
100 gram tepung terigu
1L susu full cream
Sejumput bubuk pala, garam, dan merica
Saus pesto secukupnya, sesuai selera
300 gram lasagna, rebus
300 gram keju mozzarella, iris tipis
200 gram keju parmesan
8 bh tomat ceri

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180 ° C. Olesi loyang berukuran 20 x 30 cm dengan mentega atau minyak secukupnya.

Campurkan pasta tomat dengan mentega, tepung, dan susu di dalam panci. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk selama 5 menit atau sampai mengental dan menjadi saus. Masak kembali selama 2 menit dan bumbui dengan garam, merica, dan pala.

Selanjutnya, susun selembar lasagna, tambahkan sedikit saus dan tambahan pesto, kemudian mozzarella dan sedikit parmesan. Kemudian tutup lagi dengan selembar lasagna. Ulangi lapisan ini hingga lasagna dan seluruh bahan habis.

Terakhir, tutup lapisan dengan sisa saus dan taburi dengan sisa parmesan serta tambahkan tomat ceri diatasnya. Panggang selama sekitar 35 menit atau sampai matang dan berwarna cokelat keemasan. Matikan oven dan diamkan selama 5 menit sebelum memotongnya. Sajikan hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)