Manfaat Ganda Konsumsi Obat Kaki Gajah

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 09:22 WIB
Manfaat Ganda Konsumsi Obat Kaki Gajah
Manfaat Ganda Konsumsi Obat Kaki Gajah
A A A
JAKARTA - Obat pencegahan penyakit kaki gajah wajib dikonsumsi setiap orang dengan usia dua hingga 70 tahun. Namun obat yang dikonsumsi satu kali selama minimal lima tahun secara rutin ini, tidak dianjurkan bagi anak di bawah usia dua tahun, ibu hamil dan penderita penyakit berat.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Sindonews, obat tersebut terdiri dari kombinasi DEC dan Albendazole. Untuk usia dua hingga lima tahun, mendapatkan satu tablet DEC 100 miligram dan satu tablet albendazole 400 miligram.

Sementara usia enam hingga 14 tahun akan mendapatkan duatablet DEC 100 miligram dan satu tablet albendazole 400 miligram. Selain itu, usia 14 tahun mendapatkan tiga tablet DEC 100 miligram dan satu tablet albendazole 400 miligram.

Idealnya, obat pencegah penyakit kaki gajah diminum sesudah makan dan diminum langsung di depan petugas. Pemberian albendazole dinilai memiliki manfaat ganda, yaitu dapat mematikan atau memandulkan cacing perut seperti cacing gelang, cacing tambang, cacing cambuk dan cacing kremi.

Dengan demikian, mengonsumsi obat pencegah penyakit kaki gajah bisa memperoleh dua manfaat sekaligus. Diantaranya melindungi diri dari risiko terkena penyakit kaki gajah dan cacingan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8022 seconds (0.1#10.140)