Putri Diana Jadi Inspirasi Industri Fashion Inggris

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 16:52 WIB
Putri Diana Jadi Inspirasi Industri Fashion Inggris
Putri Diana Jadi Inspirasi Industri Fashion Inggris
A A A
INGGRIS - Retail fashion online, Asos kembali memperkenalkan koleksi terbarunya. Menariknya, koleksi kali ini terinspirasi dari Diana Frances Spences atau Putri Diana. Asos terinspirasi dari setiap busana yang dikenakan ibu dari Pangeran William itu.

Dilansir dari Daily Mail, item fashion yang dihadirkan pun cukup beragam, mulai dari jaket preppy, kemeja berukuran besar, baju tartan hingga rajut. Ada juga beberapa aksesori, seperti sarung handphone tartan, anting hoop mutiara, choker, dan gelang yang dihiasi dengan kata Prince.

Koleksi menarik tersebut merupakan hasil kolaborasi dari Sharmadean Reid MBE, pendiri WAH Nails bersama tim Asos. Dari beragam koleksi yang dihadirkan, gaun mini dengan potongan leher persegi berwarna merah muda bergaya tahun 90-an menjadi salah satu primadona.

Asos juga menghadirkan setelan blazer bergaris dengan ukuran sedikit besar. Koleksi ini mengingatkan Putri Diana saat menghadiri acara amal Centrepoint di London pada tahun 1996 lalu. Gaun halterneck berkerah dengan warna monokrom double breasted juga menjadi busana ikonik mendiang Diana yang dihadirkan koleksi ini.

Busana tersebut dikenakan Diana saat menghadiri acara kerajaan pada tahun 1992. Koleksi ready to wear seperti kemeja longgar Oxford, topi wol, dan jumper rajut menjadi busana streetwear yang klasik dan uptown yang glamor. Reid menjelaskan, koleksi yang dihadirkan terinspirasi dari penelitian gambar lama Putri Diana dalam balutan busana streetwear.

"Dia selalu mencintai jaket bomber. Dia benar-benar berpakaian rapi bahkan mengenakan jumper Harvard. Aku tidak ingin menciptakan koleksi sampai aku punya ide, dan kemudian saya luncurkan di London Barat dan saya merasa seperti seorang Putri Diana di London Barat secara nyata," papar Reid.

Untuk harga, busana ikonik Putri Diana tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp160 ribu hingga Rp1,2 juta.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5136 seconds (0.1#10.140)