Nikmatnya Es Krim Rasa Ubi Jalar

Kamis, 27 Oktober 2016 - 07:01 WIB
Nikmatnya Es Krim Rasa Ubi Jalar
Nikmatnya Es Krim Rasa Ubi Jalar
A A A
JEPANG - Untuk dessert atau makanan penutup, banyak orang mencari sajian es krim, khususnya khas Negeri Sakura yang lembut dan kaya rasa. Nah, soft-serve ice cream selalu hadir dengan rasa atau topping unik yang jarang ditemui sebelumnya, seperti daun emas, belalang, ramen, dan ikan.

Kini, untuk tetap memanjakan lidah para pecinta es krim pada musim gugur, produsen es krim kenamaan di Jepang menghadirkan es krim lembut dengan bahan-bahan premium dan hanya bisa ditemukan di toko-toko Ministop di Jepang.

Uniknya, bahan dasar yang digunakan adalah yang paling diminati, ubi jalar. AKan tetapi karena es krim ini premium, maka jenis ubi yang digunakan adalah ‘Annou Imo’ yang ditanam di Tanegashima, pulau di selatan Kyushu dan terkenal dengan rasanya yang manis dan memiliki warna oranye pekat.

Kendati bahan utama ubi jalar, tetapi es krim yang satu ini begitu kaya rasa, di antaranya dari serpihan caramel yang menjadi saus dan topping. Untuk semakin menambah cita rasa, es krim ini dibungkus dengan waffle cone rasa karamel dengan sedikit sentuhan garam dari Okinawa.

Dilansir Rocketnews, es krim ini tersedia mulai 28 Oktober 2016 di toko-toko tertentu dan dijual dengan harga 320 Yen (USD3,08). Ini merupakan harga yang sangat terjangkau untuk rasa manis dan lezatnya es krim yang hanya hadir setahun sekali ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)