Ini Pizza Gurih dengan Zat Besi Tinggi

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 12:09 WIB
Ini Pizza Gurih dengan Zat Besi Tinggi
Ini Pizza Gurih dengan Zat Besi Tinggi
A A A
BANDUNG - Di Indonesia pizza menjadi kuliner yang telah menyatu dengan lidah. Umumnya makanan khas Italia ini penuh dengan topping serba daging, saus berbeque dan lainnya, di Kota Bandung, pizza disajikan dengan berbeda, seperti apa?Pecinta kuliner dimanjakan dengan pizza berisi sayur bayam yang diberi butter, jamur campinyon, jamur simeji, irisan daging ayam yang dipanggang, keju mozarella serta saus napolitan. Inovasi ini dihadirkan Eathalia Cafe.
Ini Pizza Gurih dengan Zat Besi Tinggi
"Agar bayamnya tetap segar dan kandungan zat besi di dalamnya tetap terjaga, maka bayam diproses dengan cara direbus, lalu diberi es sehingga proses masaknya berhenti dan bayam dalam keadaan tetap segar," kata pemilik cafe, Irfan Tansil.Bayam yang diberikan butter akan menambah cita rasa creamy pada rasa bayam sehingga saat pizza lipat ini digigit, tak gurih, juga creamy dan lembut. Menurutnya, di tempat asalnya, pizza calzone semacam ini biasanya disantap sebagai menu sarapan. Bahkan pada zaman dahulu, biasanya sisa lauk pauk saat makan malam yang belum habis, dijadikan isian pizza lipat.Agar menyeimbangkan rasa, pizza calzone ini disajikan dengan salad sayur yang berisikan tomat, mentimun, bawang bombay, salada ungu, salada hijau, yang diberikan saus balsamik pada bagian atasnya. Untuk menambah rasa gurih dan lezat, ditambah dengan keju permesan.
Ini Pizza Gurih dengan Zat Besi Tinggi
Sajian pizza lainnya yang tak kalah menyehatkan adalah Truffle Garlic Mushroom. Pizza ini agak tipis dan sangat cocok untuk mereka yang vegetarian. Ini karena seluruh bahan dan toppingnya berupa sayuran.Bayam adalah bahan dasar yang menghiasi pizza dan disempurnakan dengan jamur kampinyon, jamur simeji, garlic, dan keju mozarella. Dan yang tak kalah istimewanya, pizza ini pun diberi jamur truffle dan minyak truffle.
Ini Pizza Gurih dengan Zat Besi Tinggi
"Jamur ini cukup langka dan biasanya hanya tumbuh di daratan Eropa. Selain itu, harganya pun cukup mahal, tapi jamur ini menyehatkan dan sangat cocok dipadukan dengan bayam yang sebelumnya sudah diberi butter tersebut," jelas Irfan.Pizza yang gurih dan menyehatkan ini memiliki rasa yang tak kalah lezatmya dengan pizza daging pada umumnya. Selain itu, kandungan zat besi yang tinggi pada bayam, membuat pizza ini memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)