Bogasari Ajak Masyarakat Lestarikan Kuliner Nusantara

Minggu, 30 Oktober 2016 - 00:24 WIB
Bogasari Ajak Masyarakat Lestarikan Kuliner Nusantara
Bogasari Ajak Masyarakat Lestarikan Kuliner Nusantara
A A A
JAKARTA - Untuk yang kesekian kalinya, Bogasari (PT Indofood Sukses Makmur Tbk) bersama dengan PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) menggelar Bogasari Expo 2016 di Balai Kartini Jakarta pada 16-18 Desember 2016.

Bertemakan ”Warisan Boga Nusantara” Bogasari Expo (Bogex) 2016, Bogasari dan KidZania berharap Bogex akan terselenggara dengan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat semakin aktif mengikuti kelas pelatihan baking, dan semakin banyak melahirkan wirausaha kuliner yang baru.

Senior Vice President Commercial Bogasari Hans Ryan Aditio menjelaskan tema kali ini yang mengangkat warisan boga Nusantara ini merujuk pada produk makanan berbasis terigu yang sudah dikenal secara turun-temurun baik dari sisi produk maupun pelaku usahanya.

“Kita ingin melestarikan warisan kuliner sekaligus mengenalkannya kepada masyarakat sebagai suatu peluang usaha yang sangat potensial,” kata Hans melalui siaran pers yang diterima Sindonews.

Tidak sedikit makanan berbasis terigu yang menjadi makanan khas suatu daerah atau menjadi oleh-oleh khas daerah tersebut. Sebut saja Mie Aceh dari Aceh, Mi Gomak atau Mi Lidi dari Sumatera Utara, Bolu Meranti dari Medan, Roti Buaya khas Betawi dari Jakarta, Bakpia dari Yogyakarta, Surabi dari Bandung, Martabak Kubang dari Padang, Kue Balok dari Bandung dan masih banyak lagi.

Untuk mendukung hal tersebut, Bogasari juga menyiapkan Boga Class sebagai wadah untuk berdiskusi, menggali dan berbagi informasi seputar potensi kuliner khususnya yang berbasis terigu. Dan di Boga Class ini masyarakat pengunjung bisa mengikuti pelatihan berupa praktik langsung pembuatan aneka makanan berbasis terigu. Bogasari menyiapkan 6 ruang kelas pelatihan dan 5 sesi pelatihan per kelas setiap harinya.

Masih banyak mata acara lainnya yang disiapkan di Bogasari Expo. Antara lain Baking Demo, Boga Kids, Boga Kitchen, Boga Food Parade, Boga Entrepreneurship, Boga Hunt, Food Treasure, Food Tography, dan Food Freak. “Ini adalah bentuk dari konsep yang diusung Bogasari Expo yakni konsep Pameran, Edukasi, dan Rekreasi keluarga” tambah Hans Ryan yang juga menjelaskan bahwa terdapat ragam kegiatan di Bogex yang dapat diikuti oleh pengunjung, seperti Boga Hunt, Food Treasure, Food Tography, dan Food Freak.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5853 seconds (0.1#10.140)