Nasi Panggang Tuna Smoked Beef, Sajian Makan Malam Istimewa

Rabu, 02 November 2016 - 17:20 WIB
Nasi Panggang Tuna Smoked Beef, Sajian Makan Malam Istimewa
Nasi Panggang Tuna Smoked Beef, Sajian Makan Malam Istimewa
A A A
JAKARTA - Sajian makan malam yang sedikit berbeda terkadang perlu Anda hidangkan untuk keluarga tercinta. Setelah melalui berbagai aktifitas yang menyita waktu dan tenaga, baik suami maupun anak-anak tentu akan merasa senang jika menyantap makan malam yang istimewa bersama di meja makan.

Hanya memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur dan lemari es, Anda sudah dapat membuat hidangan makan malam yang berbeda, lezat, dan tentu akan menjadi favorit keluarga Anda. Seperti Nasi Panggang Tuna Smoked Beef yang satu ini. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Berikut resep yang dikutip dari Taste.com.au.

Bahan-bahan:
40 gram mentega
40 gram tepung terigu
3 gelas susu cair
4 bh bawang bombay, iris tipis
425 gram tuna kalengan, tiriskan
1 cangkir kacang polong beku
1 sdt parutan kulit lemon
1/4 gelas jus lemon
2 sdm mustard
Nasi putih secukupnya
2 lembar smoked beef, iris sesuai selera
Keju parut sesuai selera

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 220C.

Lelehkan mentega dalam panci besar di atas api sedang. Tambahkan tepung. Masak, aduk dengan sendok kayu, selama 1 menit atau sampai mendidih. Matikan api. Tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Nyalakan kembali api, kemudian masak, aduk selama 5 menit atau sampai tercampur rata, matikan api.

Tambahkan bawang, tuna, kacang polong, kulit lemon, jus lemon, mustard dan nasi. Kemudian bumbui dengan garam dan merica secukupnya, aduk rata. Tuangkan campuran nasi ke dalam loyang yang telah dioles dengan mentega atau minyak zaitun, ratakan bagian atasnya, dan taburi dengan daging dan keju.

Panggang selama 25 sampai 30 menit atau sampai nasi panggang berwarna keemasan. Matikan oven, diamkan sebentar kemudian sajikan selagi hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1702 seconds (0.1#10.140)
pixels