Adidas Hadirkan Sepatu dari Sampah Plastik

Senin, 07 November 2016 - 18:32 WIB
Adidas Hadirkan Sepatu dari Sampah Plastik
Adidas Hadirkan Sepatu dari Sampah Plastik
A A A
JAKARTA - Label olahraga dunia, Adidas kembali merilis koleksi terbarunya. Hadir dengan nama Adidas Boost Uncaged x Parley, sepatu lari trendi ini ternyata terbuat dari sampah plastik yang mencemari lautan. AKan tetapi, sepatu ini diklaim sebagai sepatu lari ramah lingkungan.

Dilansir Pop Sugar, label asal Jerman ini menjelaskan sepatu Adidas Boost Uncaged x Parley ini dilengkapi dengan rajutan bagian atas yang terbuat dari 95% sampah plastik lautan dan 5% polyester daur ulang. Untuk bagian tali, heel cap base, heel webbing, heel lining, dan sock-liner, juga dilapisi material daur ulang.

Sayang, dalam keterangan yang diberikan tidak dijelaskan pilihan warna dari sepatu ini. Dalam video promo Adidas Boost Uncaged x Parley, dijelaskan ikan mengonsumsi sampah-sampah tersebut yang berujung ikan di konsumsi manusia.

Namun, mereka yang ingin mendapatkan sepatu ini harus sabar. Pasalnya, sepatu ini hanya diproduksi 7.000 pasang dan akan diperkenalkan pada pertengahan November dengan harga USD220 atau setara dengan Rp2,8 juta.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4902 seconds (0.1#10.140)