Muffin Pisang Cocok untuk Bekal Berwisata

Sabtu, 12 November 2016 - 18:23 WIB
Muffin Pisang Cocok untuk Bekal Berwisata
Muffin Pisang Cocok untuk Bekal Berwisata
A A A
JAKARTA - Merencanakan liburan singkat bersama keluarga di akhir pekan tentu menjadi hal yang menyenangkan. Namun liburan atau sekedar pergi berwisata bersama orang-orang tercinta tak lengkap rasanya jika tidak membawa makanan atau camilan favorit.

Nah, Anda pun bisa mencoba membuat Muffin Pisang Cokelat Kelapa seperti resep dari Taste.com.au. Menu ini mungkin dapat menjadi alternative camilan selama perjalanan. Tak hanya mudah dan simple membuatnya, kue yang satu ini terasa lembut, manis, dan dijamin dapat memanjakan lidah Anda dan keluarga. Yuk, intip membuatnya

Bahan-bahan:
4 buah pisang yang sangat matang
4 butir telur
70 gram minyak kelapa
60 gram tepung kelapa
30 gram kelapa parut
1 sdt baking soda
Sejumput garam
90 gram dark chocolate, cincang kasar

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180C. Siapkan loyang muffin kemudian lapisi setiap lubangnya dengan cup kertas.

Haluskan pisang, telur, minyak, tepung kelapa, kelapa parut, baking soda dan garam sampai halus dengan mixer lisrik, kemudian tuangkan ke dalam mangkuk besar. Tambahkan setengah bagian dari cokelat dan aduk sampai rata.

Tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah disiapkan. Tambahkan atasnya dengan sisa cokelat dengan sedikit ditekan ke dalam adonan.

Panggang selama 25-30 menit atau sampai bagian atas muffin berwarna keemasan. Matikan oven, diamkan selama 5 menit di dalam loyang hingga agak dingin, sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5240 seconds (0.1#10.140)
pixels