Unik, Sensasi Cita Rasa Teh Biru

Kamis, 17 November 2016 - 05:12 WIB
Unik, Sensasi Cita Rasa Teh Biru
Unik, Sensasi Cita Rasa Teh Biru
A A A
JAKARTA - Jepang memiliki satu istilah bahasa yang cukup aneh, yakni ‘aoi’. secara umum, Aoi diartikan dengan ‘biru’. Akan tetapi bisa juga berarti ‘hijau’. Seperti hutan hijau dan lampu lalu lintas berwarna hijau, keduanya disebut dengan aoi. Namun mengapa teh hijau tidak pernah disebut dengan aoi?

Kata aoi yang masih menjadi fenomena memberi data tarik bagi perusahaan retail Village Vanguard yakni dengan menghadirkan produk teh baru yang juga disebut dengan aoi. Akan tetapi teh ini berwarna biru. Benar-benar biru terang.

Seperti selai apel biru yang telah dijual oleh Village Vanguard beberapa bulan lalu, Anchan Blue Tea ini memiliki warna yang eye-catching dari penggunaan ramuan butterfly pea yang disebut Anchan dari Thailand.

Sekantung teh biru ini dapat digunakan untuk menyeduh sekitar dua liter teh sehingga Anda dapat berbagi dengan teman dan keluarga yang tentu akan penasaran dengan rasa teh unik ini.

Seperti teh pada umumnya, teh biru ini juga dapat disajikan panas maupun dingin. Uniknya, teh ini juga sudah terasa nikmat meski diminum tanpa perasa tambahan. Namun, para pembuatnya merekomendasikan untuk menambahkan sesendok selai apel biru yang akan semakin menambah cita rasa.

Dilansir Rocketnews, Village Vanguard saat ini sedang melayani pre-order untuk sepaket berisi tujuh kantong Anchan Blue Tea melalui toko online-nya dengan harga 1.296 Yen atau USD12,60 dan dengan pengiriman yang dijadwalkan pada awal Desember.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7675 seconds (0.1#10.140)