Nikmati Sajian Dessert Hangat Pudding Apel Panggang

Kamis, 17 November 2016 - 09:21 WIB
Nikmati Sajian Dessert Hangat Pudding Apel Panggang
Nikmati Sajian Dessert Hangat Pudding Apel Panggang
A A A
JAKARTA - Jika pudding biasanya merupakan sajian dessert yang disantap dalam keadaan dingin, berbeda dengan pudding yang satu ini. Dengan melalui proses memasak yang menggunakan oven, ‘pudding panggang’ ini nampaknya dapat menjadi pilihan menu baru untuk disajikan ditengah keluarga tercinta.

Tak memerlukan bahan yang rumit, menu yang satu ini memiliki cita rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep Pudding Apel Panggang dari Taste.com.au berikut ini!

Bahan-bahan:
4 bh apel ukuran besar, kupas, buang bijinya
110 gram gula kastor
2 butir telur, letakkan di suhu ruangan
2 sdm tepung terigu self-raising
2 sdm tepung terigu biasa
2 sdm vla bubuk
Gula icing dan es krim atau vla cair untuk penyajian

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180 °C. Siapkan loyang atau wadah anti panas sesuai selera, oleskan dengan mentega.

Campurkan apel, gula ¼-nya dan 2 sendok makan air dingin di dalam panci. Aduk di atas api kecil hingga gula larut. Besarkan api sedikit, masak sambil diaduk sesekali, selama 10 sampai 12 menit atau sampai apel lunak namun jangan sampai terlalu lunak dan hancur. Tuang ke dalam loyang atau wadah yang telah disiapkan.

Menggunakan mixer listrik, kocok telur sampai berwarna pucat, kemudian tambahkan sisa gula secara bertahap, kocok hingga mengental. Ayak tepung dan vla bersama-sama ke campuran telur. Kocok hingga tercampur rata.

Tuangkan campuran telur tadi ke dalam wadah berisi apel dan panggang selama 20 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan. Hias dengan gula icing dan sajikan dengan vla atau es krim.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7831 seconds (0.1#10.140)
pixels