Yuk, Buat Pasta untuk Santapan Diet

Selasa, 22 November 2016 - 06:12 WIB
Yuk, Buat Pasta untuk Santapan Diet
Yuk, Buat Pasta untuk Santapan Diet
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang sedang menjalani diet dan hidup sehat, tapi bosan dengan makanan yang itu-itu saja, kini bisa membuat sesuatu yang lezat, tanpa merusak diet.

Seperti membuat pasta. Seperti diketahui pasta meruapakan salah satu hidangan yang mudah dibuat, lezat, dan mengenyangkan. Nah, resep pasta dengan nama Green Pasta dari Taste.com.au yang satu ini terbuat dari campuran daun kale dan bayam yang kemudian disajikan aglio e olio dengan tambahan keju ricotta yang semakin menyempurnakan cita rasa.

Menariknya Green Pasta ini tidak akan menambah berat badan Anda. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep Green Pasta berikut ini!

Bahan-bahan:
2 lembar daun kale besar
150 gram bayam
340 gram tepung gandum
155 gram tepung terigu
Garam sesuai selera
1 butir telur
Minyak zaitun secukupnya
1 bh cabai merah besar cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
200 gram keju ricotta

Cara membuat:
Potong-potong dan cuci bayam dan kale, kemudian tiriskan. Proses dalam food processor sambil aduk sesekali agar tidak menggumpal. Saring dan pisahkan air dari bayam dan kale tersebut ke dalam mangkuk.

Kocok telur dalam mangkuk besar dan tambahkan air bayam dan kale tersebut. Gunakan alat pembuat pasta. Masukkan tepung gandum, tepung terigu, dan garam. Tutup dan tekan tombol mulai sambil perlahan-lahan tuangkan campuran telur ke dalamnya. Tempatkan mangkuk besar di bawah alat untuk menempatkan pasta yang telah jadi.

Sementara itu, didihkan air dengan taburan garam dalam panci di atas api besar. Tambahkan pasta dan kecilkan api sedikit, kemudian didihkan selama 4 menit atau sampai al dente.

Panaskan minyak dalam wajan, masukkan pasta, cabai, bawang putih dan ricotta. Aduk sebentar hingga merata, bumbui dengan garam dan merica. Sajikan selagi hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4192 seconds (0.1#10.140)
pixels