Biskuit Almond dengan Icing Lemon untuk Momen Istimewa

Rabu, 23 November 2016 - 07:35 WIB
Biskuit Almond dengan Icing Lemon untuk Momen Istimewa
Biskuit Almond dengan Icing Lemon untuk Momen Istimewa
A A A
JAKARTA - Menyambut momen Natal dan perayaan akhir tahun, tak ada salahnya untuk mulai mencari resep yang pas untuk Anda sajikan di momen istimewa tersebut. Anda bisa memulainya dengan mencari resep makanan utama, dessert, hingga camilan dan biskuit untuk suguhan para tamu dan keluarga yang akan datang mengunjungi rumah Anda.

Seperti resep dari Taste.com.au berikut ini yang mungkin dapat memberikan inspirasi bagi Anda, yakni Biskuit Almond dengan Icing Lemon. Sensasi rasa manis dan sedikit asam tentu akan semakin membuat hari Anda dan keluarga semakin istimewa. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
200 gram keju ricotta
60 gram unsalted butter, cairkan
170 gram gula kastor
2 sdt parutan kulit lemon
1 butir telur
150 gram tepung terigu
1/2 sdt baking powder
75 gram tepung almond atau almond bubuk
35 gram kacang almond iris, panggang sebentar

Untuk icing:
60 gram gula icing, diayak
1 1/2 sdm jus lemon
15 gram mentega, cairkan

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 200 °C. Siapkan 2 loyang besar dan lapisi dengan kertas roti.

Menggunakan mixer listrik, kocok ricotta, mentega, gula dan kulit lemon sampai halus. Tambahkan telur dan kocok kembali hingga rata. Ayak tepung dan baking powder di atas campuran mentega, tambahkan tepung almond dan aduk merata dengan menggunakan sendok kayu.

Menggunakan tangan basah, ambil adonan secukupnya, buat bulatan dan susun diatas adonan sambil ditekan dan sedikit diratakan. Panggang selama 12 sampai 15 menit atau sampai berwarna keemasan di sekitar biskuit. Matikan oven dan biarkan biskuit tetap diatas loyang hingga dingin selama 5 menit.

Untuk membuat icing lemon: campurkan gula icing, jus lemon, dan mentega ke dalam mangkuk, aduk sampai rata. Oleskan icing di atas biskuit kemudian tambahkan kacang almond diatasnya. Diamkan selama 20 menit atau sampai set, sajikan di dalam toples.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6603 seconds (0.1#10.140)
pixels