MNCTV Beri Piala Lifetime Achievement kepada Ida Laila

Selasa, 06 Desember 2016 - 00:06 WIB
MNCTV Beri Piala Lifetime Achievement kepada Ida Laila
MNCTV Beri Piala Lifetime Achievement kepada Ida Laila
A A A
JAKARTA - Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2016 memberi penghargaan spesial, Lifetime Achievement kepada penyanyi dangdut Melayu legendaris, Ida Laila. Itu tak lain karena dia termasuk penyanyi yang ikut mempopulerkan dangdut di Indonesia.

Ida yang kini mengalami sakit komplikasi, dalam video berterima kasih kepada MNCTV yang telah memberi penghargaan kepadanya. Penyanyi berusia 73 tahun itu juga mengungkapkan harapannya untuk musik dangdut Indonesia.

"Semoga dangdut Indonesia semakin berkembang dan menghasilkan penyanyi-penyanyi yang bermutu," kata Ida.

Seusai pemutaran video itu, Direktur Utama MNCTV Mayjen (Purn) Sang Nyoman Suwisma memberikan piala Lifetime Achievement kepada perwakilan dari keluarga Ida Laila.

"Assalamu'alaikum, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MNCTV yang telah memberikan penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia 2016 ini kepada orang tua saya yang mana sedang terbaring sakit, semoga cepat sembuh. Semoga Allah memberikan nikmat sehatnya. Terima kasih,” kata anak Ida Laila.

Ida Laila lahir di Gresik pada 1943. Dia merupakan penyanyi lagu Melayu-dangdut pada era 1960-an hingga 1970-an. Namanya populer lewat tembang Keagungan Tuhan ciptaan A. Malik Bz, Siksa Kubur (ciptaan Achmadi dan dinyanyikan ulang oleh Rita Sugiarto dan, OM PSP). Tembang lainnya yang hit adalah Sepiring Berdua.

Ida melahirkan sedikitnya 18 album piringan hitam. Bersama OM Sinar Mutiara meluncurkan tujuh album. Diiringi OM Sonata, dia melahirkan 5 album.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)