Mothers Day Choco-Cheese Cake, Hadiah Spesial untuk Ibu

Kamis, 15 Desember 2016 - 08:19 WIB
Mothers Day Choco-Cheese Cake, Hadiah Spesial untuk Ibu
Mothers Day Choco-Cheese Cake, Hadiah Spesial untuk Ibu
A A A
JAKARTA - Menyambut momen Hari Ibu pekan depan, biasanya setiap anak tengah sibuk mencari ide untuk mencari sesuatu yang spesial untuk mereka berikan kepada ibu tercinta.

Tak perlu sesuatu yang mahal, memberikan perhatian lebih dengan membuatkan sesuatu untuk ibu dengan tangan Anda sendiri. Tentunya ini akan menjadi hadiah yang lebih berharga. Seperti dengan membuatkan kue.

Resep kue dari Taste.com.au yang satu ini tidak hanya terasa lezat karena perpaduan keju dan cokelat di dalamnya, namun juga cara membuatnya yang cukup sederhana sehingga tidak akan menyita waktu Anda. Yuk, intip resep Mother’s Day Choco-Cheese Cake berikut ini!

Bahan-bahan:
150 gram biskuit cokelat
60 gram mentega, lelehkan
375 gram cream cheese
55 gram gula kastor
1/2 sdt ekstrak vanili
3 butir telur
100 gram dark chocolate, lelehkan
Ekstra mentega untuk olesan

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180 °C. Olesi loyang persegi panjang ukuran 13cm x 36cm dengan sedikit mentega. Campurkan biskuit dan mentega cair ke dalam food processor dan haluskan. Tempatkan campuran biskuit di dasar loyang, ratakan dan tekan. Panggang di dalam oven selama 10-12 menit atau sampai mengeras. Sishkan.

Campurkan krim keju, gula, dan ekstrak vanili dalam mangkuk besar, kemudian kocok dengan mixer listrik hingga halus. Tambahkan telur, satu per satu, kocok rata. Bagi adonan menjadi dua dengan jumlah yang sama dan tambahkan cokelat leleh di salah satu adonan. Tuangkan kedua macam adonan ke dalam loyang secara bergiliran, kemudian dengan menggunakan ujung sendok buat efek marble di bagian atas adonan.

Panggang selama 20-25 menit atau sampai matang. Sajikan selagi hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)