Inilah Cara Menstimulasi Motorik Halus si Kecil

Kamis, 15 Desember 2016 - 08:43 WIB
Inilah Cara Menstimulasi Motorik Halus si Kecil
Inilah Cara Menstimulasi Motorik Halus si Kecil
A A A
Kemampuan motorik halus pada si kecil sangat penting karena diperlukan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Baik secara akademis, seperti menulis, mewarnai, hingga menggunting, maupun non akademis seperti untuk berpakaian ataupun untuk makan.

Jika kemampuan ini tidak diasah dengan baik, maka secara akademis dapat mengganggu performa anak di sekolah nantinya. Sementara dari sisi lainnya, kemampuan motorik halus yang kurang berkembang pada anak, dapat menyulitkannya dalam membentuk kemandirian. Disinilah pentingnya Moms mengetahui bagaimana cara mengembangkan atau menstimulasi motorik halus si kecil.

Istilah honeymoon, pasti Moms sudah sering mendengarnya. Nah, kalau istilah babymoon, mungkin ada sebagian yang baru mendengarnya. Istilah babymoon sendiri diperkenalkan oleh Sheila Kitzinger, seorang penulis buku kehamilan. Menurut Kitzinger, babymoon adalah honeymoon sebelum atau sesudah melahirkan si kecil. Ingin tahu lebih jauh tentang babymoon? Simak penjelasannya di rubrik Pregnancy.

Seringkali saat si kecil sakit, ia menjadi kolokan dan maunya nempel terus dengan ibunya. Pilihan yang berat memang, saat sakit mereka lebih membutuhkan kita sebagai orangtua, tapi kewajiban mengurus ini itu harus tetap berjalan bukan? Apalagi Moms yang juga sibuk bekerja. Duh, kebayang bukan betapa repotnya. Yuk, ketahui tip menghadapi anak rewel saat sakit di halaman Preschooler.

Jangan lewatkan cerita para Moms bersama Ibunda di rubrik Special Mother’s Day. Ibu, sosok yang sangat luar biasa dalam kehidupan, wanita yang hebat dan tangguh, yang tulus mencintai, menjaga dan merawat, melindungi serta menjadi teladan untuk anak-anaknya. Tentu banyak kisah bersama Ibu tercinta, atau mungkin Ibu mertua. Entah itu cerita yang mengharukan, membahagiakan ataupun cerita unik lainnya.

Untuk selengkapnya, baca Tabloid Mom&Kiddie edisi terbaru, edisi 9 TH XI (15-28 Desember 2016)
Inilah Cara Menstimulasi Motorik Halus si Kecil
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1901 seconds (0.1#10.140)