Sensasi Mangomisu untuk Hidangan Spesial Natal

Jum'at, 16 Desember 2016 - 06:17 WIB
Sensasi Mangomisu untuk Hidangan Spesial Natal
Sensasi Mangomisu untuk Hidangan Spesial Natal
A A A
JAKARTA - Perayaan Natal semakin lengkap dengan hidangan yang menggugah selera. Jika biasanya hadir dessert seperti, fruit cake, chocolate cake, hingga tiramisu, kini Anda dapat membuat sajian dessert baru yang unik, namun lezat.

Dengan menggunakan mangga sebagai bahan utama, Anda dapat menyulap tiramisu menjadi cake lezat. Taste.com.au memberinya nama mangomisu. Masih dengan menggunakan mascarpone, cake yang satu ini dijamin menjadi favorit keluarga dan sanak saudara yang datang berkunjung. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep Mangomisu dari Taste.com.au berikut ini;

Bahan-bahan:
500 gram keju mascarpone
600 ml krim kental
50 gram gula icing
2 butir telur kuning
1 batang vanilla, ambil isinya
2 bh jeruk, ambil airnya
300 gram biskuit sponge finger
3 bh mangga, potong-potong sesuai selera

Bahan saus:
55 gram gula kastor
250 gram raspberry segar
1 bh jeruk lemon, ambil airnya

Cara membuat:
Siapkan loyang bulat berdiameter 22cm, lapisi dengan kertas roti. Sementara, campurkan keju mascarpone, krim kental, gula icing, telur, dan vanilla ke dalam mangkuk, kemudian haluskan dengan mixer hingga tercampur rata dan bertekstur kaku.

Siapkan air jeruk dan biskuit, celupkan biskuit ke dalam air jeruk dan susun di atas loyang pada bagian dasar. Tambahkan campuran mascarpone di atasnya bersama potongan mangga. Lakukan dengan urutan yang sama hingga mascarpone menutupi seluruh loyang dan tambahkan buah mangga sebagai hiasan dibagian atas. Dinginkan dalam freezer selama 2 jam.

Untuk saus, campurkan gula dan dua sendok makan air ke dalam panci kecil, lalu panaskan dengan api sedang. Matikan api. Tambahkan air jeruk lemon dan buah raspberry di dalamnya, aduk rata hingga agak dingin. Haluskan dengan food processor. Anda dapat menyimpan saus di lemari es.

Untuk penyajian, potong-potong Mangomisu sesuai selera, tambahkan kembali potongan mangga dan sajikan dengan saus raspberry. Selamat menikmati!
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)
pixels