2017, Festival Makanan Halal Akan Digelar di Lima Kota

Sabtu, 17 Desember 2016 - 19:05 WIB
2017, Festival Makanan Halal Akan Digelar di Lima Kota
2017, Festival Makanan Halal Akan Digelar di Lima Kota
A A A
JAKARTA - Event festival kuliner halal tidak berhenti di Jakarta Halal Food Festival (JHFF) saja. Tahun depan, DDW Comm dan KORAN SINDO berencana menggelar event Indonesian Halal Food Festival (IHFF) di lima kota besar di Indonesia.

”Acara ini (JHFF dan IHFF) digelar untuk memberikan event yang unik serta menarik, yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan keluarga dan masyarakat,” kata Rizky saat ditemui dalam event JHFF 2016 di Pusat Perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (17/12/2016). (Baca juga: Jakarta Halal Food Festival Ramai Diserbu Pengunjung)

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO Pung Purwanto mengatakan, KORAN SINDO sangat tertarik dengan konsep festival makanan halal karena memiliki visi mulia dan sangat baik. Dia menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara mayoritas muslim yang harusnya menjadi pelopor utama gaya hidup halal.

”Kita sudah memulainya dengan acara ini (JHFF). Kita tahu bahwa jumlah UMKM kita sangat banyak dan UMKM-lah yang menyerap tenaga kerja 90%,” ujarnya.

Menurutnya, Indonesia tidak boleh sampai tertinggal dengan negara lainnya dalam menggelar event serupa. ”Acara ini (JHFF dan IHFF) bagi kami merupakan satu kejelian membaca tanda zaman karena halal akan menjadi tren di dunia. Tidak hanya makanan tapi semua fasilitasnya,” katanya.

Dia mengatakan, dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pemerintah, dan para pengusaha semakin memotivasi menggelar festival serupa di sejumlah kota di Indonesia. ”Kita akan keliling Indonesia agar sertifikasi halal ini akan bekerja dengan baik dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi Indonesia,” jelasnya.

JHFF 2016 masih berlangsung hingga besok, Minggu 18 Desember 2016 dan masih akan menampilkan beragam kuliner serta beberapa komunitas, seperti Dapur halal Community, Salimah Community, dan Nasyid Community. Sejumlah komunitas sepeda motor juga memeriahkan acara ini, di antaranya Maxi Scooter Indonesia dan Victory Riders Indonesia.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)